Di Hadapan Anak, Ayah Dibunuh Pakai Tombak dan Celurit

Berrie Brima, iNews · Rabu 12 Agustus 2020 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 610 2260844 di-hadapan-anak-ayah-dibunuh-pakai-tombak-dan-celurit-t68zn2gZCt.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

PRABUMULIH – Seorang ayah dibunuh di hadapan anak sendiri di Jembatan Musi 4 Boom Baru 5 Ilir Kota Palembang. Pelakunya dua orang, satu ditangkap dan satu masih diburu polisi.

Korban, yaitu Azhari (45), warga Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan IT II, Palembang, tewas usai mendapat luka hampir di sekujur tubuhnya karena dikeroyok oleh pria berinisial DA dan M Doni.

Polsek Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, kemudian melakukan pengembangan kasus dan akhirnya berhasil menangkap M Doni.

Pelaku M Doni (40) warga Kuto Boom Baru 5 Ilir Kota Palembang, diamankan di rumah keluarganya di belakang Komplek Pertamina, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, Selasa (11/08/2020).

"Penangkapan pelaku berawal saat Tim Satreskrim Polsek Prabumulih Barat mendapat informasi jika salah satu pelaku ada di Kota Prabumulih," ujar Kapolsek Prabumulih Barat AKP Mursal.

Baca Juga: Berupaya Memperkosa dan Membunuh Ibu Kandung, Seorang Anak Ditembak Polisi 

Sementara Doni, mengakui telah membunuh korban. Ia melakukannya bersama saudaranya menggunakan tombak dan celurit.

Aksi pembunuh sendiri dilatarbelakangi masalah utang piutang antara pelaku dengan teman korban.

"Korban datang menagih hutang. Namun, kami bukan berutang dengan korban." ujar pelaku saat di interograsi petugas.

Iqbal (22) yang merupakan anak kedua dari korban yang menyaksikan sendiri kejadian tersebut mengatakan, pada mulanya korban sempat ditantang oleh pelaku untuk berduel.

Akan tetapi, Iqbal yang pada saat itu diajak oleh korban untuk menemani, tidak mengetahui pasti apa motif penantangan yang dilakukan oleh pelaku tersebut.

Baca Juga: Ditodong Pakai Senpi, Keponakan Pasrah Saksikan Paman Dibacok dan Ditembak 

Korban menderita sejumlah luka tusuk dan sempat di bawa ke rumah sakit terdekat. Akan tetapi karena korban terluka cukup parah, korban pun meninggal dunia.

Untuk pengembangan kasus tersebut, pelaku M Doni kemudian diserahkan kepada Posek Ilir Timur II Palembang.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini