Pengacara Jerinx Sebut IDI Ingin Lanjutkan Proses Hukum

INews.id, · Kamis 13 Agustus 2020 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 244 2261577 kuasa-hukum-jerinx-sebut-idi-ingin-lanjutkan-proses-hukum-VZKlLpEI4j.jpg Kuasa Hukum Jerinx, I Wayan Gendo (Foto : iNews.id)

DENPASAR - Pengacara Jerinx, I Wayan Gendo, mengaku sudah bertemu dengan perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali untuk menjelaskan masalah yang dihadapi kliennya. Namun, IDI tak bisa mencabut laporan dan meminta proses hukum dilanjutkan.

"Saya sendiri sudah bertemu dengan pihak IDI untuk melakukan komunikasi. Dan sampai kita ketemu, IDI Bali menyatakan ini masalah organisasi sehingga mereka tidak bisa mencabut laporan," ujarnya, Kamis (13/8/2020).

Dalam komunikasi itu, sambungnya, ia menyampaikan bahwa masalah unggahan Jerinx di media sosial yang menyinggung IDI itu sebuah persepsi yang sebenarnya bisa dibicarakan bersama.

Sebagai kuasa hukum, dirinya telah berusaha mengupayakan perdamaian antara Jerinx dengan IDI. Namun, IDI menyatakan untuk melanjutkan proses hukum yang sudah berlangsung di polisi.

"Mereka menyampaikan proses (hukum) dilanjut saja," tuturnya.

Petisi Bebaskan Jerinx

Baca Juga : Kuasa Hukum Jerinx Siapkan Ahli Bahasa untuk Pembanding

Baca Juga : Pedagang Positif Covid-19, Pujasera Blok S Jaksel Ditutup Sementara

Sebelumnya, Gendo juga mengatakan akan menyiapkan ahli bahasa sebagai pembanding untuk menilai isi unggahan Jerinx di akun Instagram @jrxsid yang menjadi dasar pelaporan IDI.

Menurut Gendo, ahli bahasa lain sebagai pembanding itu akan menguji kesahihan keterangan ahli bahasa yang digunakan penyidik untuk menetapkan Jerinx sebagai tersangka.

"Jika keterangan ahli bahasa itu dijadikan unsur untuk memperkuat sangkaan terhadap klien kami, tentu kami akan berikan ahli pembanding," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini