Rekreasi ke Pantai Berujung Petaka, Bocah SD Sempat Hilang hingga Ditemukan Tewas

Ichsan Anshari, iNews · Jum'at 21 Agustus 2020 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 609 2265187 rekreasi-ke-pantai-berujung-petaka-bocah-sd-sempat-hilang-hingga-ditemukan-tewas-82xCGpd6BX.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PINRANG - Seorang bocah bernama Muh. Fitrah yang masih berusia 10 tahun asal Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di Pantai Waetuoe, Kamis (20 /08 /2020).

Sebelumnya, bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) tersebut berpamitan untuk rekreasi di pantai Waetuoe, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, bersama teman sebayanya menggunakan mobil pikap yang dikemudikan tetangga korban.

Menurut Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Negara, Muh. Fitrah sebelumnya sempat dinyatakan hilang, lantaran korban tak kunjung kembali ke mobil, padahal teman dan pemilik mobil sedang bersiap - siap untuk pulang.

"Pada saat pemilik mobil dan teman korban ini sudah mau pulang, korban justru tidak ada di mobil, sehingga membuat panik teman korban dengan si pemilik mobil," tutur Dharma.

Baca Juga:  Cari Batu di Sungai untuk Aquascape, Remaja Ini Tewas Tenggelam 

Lantaran panik, korban tak kunjung kembali ke mobil, pemilik mobil pikap bernama Busman yang kala itu dibantu sejumlah nelayan sekitar yang hendak melaut, berinisiatif untuk melakukan pencarian di tempat korban berenang.

Setelah 2 jam pencarian, Fitrah akhirnya ditemukan tak jauh dari lokasi tempatnya berenang. Namun, kala itu korban sudah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

"Mungkin karena panik, Busman dengan beberapa nelayan yang hendak melaut, akhirnya melakukan pencarian terhadap korban di sekitar lokasi berenang korban, lalu korban akhirnya ditemukan, tapi dalam kondisi sudah meninggal dunia," ujar AKP Dharma Negara.

Kini, jenazah korban telah dievakuasi untuk dibawa ke rumah duka guna persiapan dimakamkan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini