Mantan Anggota Dewan Nyaris Dihajar Massa Gegera Dituduh Mencuri Pisang

Agregasi Sindonews.com, · Senin 24 Agustus 2020 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 510 2266801 mantan-anggota-dewan-nyaris-dihajar-massa-gegera-dituduh-mencuri-pisang-PwRmNedrMn.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

GUNUNGKIDUL - Nasib sial dialami AR, mantan anggota DPRD Gunungkidul. Gegara dituduh mencuri pisang, dia nyaris dihajar massa di Pasar Argosari Wonosari.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu 23 Agustus 2020, malam, sekira pukul 24.00 WIB. Waktu itu, Mbah Tris penjual pisang dilapori karyawannya tentang sepak terjang AR yang sering mengambil pisang tanpa membayar.

"Katanya (AR) sudah bayar ke saya. Namun, saya kaget karena belum pernah membayar dan saya juga tidak pernah ditemui dia (AR) terkait (membayar) pisang," tuturnya dilansir dari Sindonews.com, Senin (24/8/2020).

Karena dia tidak pernah memberikan perintah kepada anak buah untuk memberikan pisang tersebut, banyak pedagang yang berteriak sehingga AR nyaris dihakimi massa.

"Suasana gaduh waktu itu, kemudian dia dibawa petugas untuk diamankan. Kalau tidak ada petugas, bisa dihakimi massa karena dituduh mencuri," imbuhnya.

Menurutnya, sebenarnya pisang yang diambil nilainya tidak seberapa. Untuk satu tandan dijual Rp20 ribu. "Namun, kata yang nunggu sudah beberapa kali dia selalu bilang sudah izin ke saya," tuturnya.

Baca Juga : Ada Klaster Baru di Tangerang, 43 Karyawan Pabrik Positif Corona

Baca Juga : Vonis Wahyu Setiawan Lebih Rendah dari Tuntutan, KPK Pertimbangkan Upaya Banding

Sementara Kanit Reskrim Polsek Wonosari Iptu Sofyan Susanto mengatakan, piihaknya sudah memediasi kasus tersebut di Pasar Argosari Wonosari.

Namun, korban tidak melaporkan kasus tersebut, maka kasus diselesaikan secara kekeluargaan. "Tidak ada laporan dalam kasus tersebut. Semua sudah selesai," ucapnya.

Perlu diketahui AR merupakan anggota DPRD Gunungkidul periode 2009-2014. AR juga sempat tersandung masalah sehingga mengantarnya ke jeruji penjara.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini