Kecelakaan Maut Tol Cipali, 3 Kendaraan Diuji Kelaikannya

Fathnur Rohman, Okezone · Senin 24 Agustus 2020 23:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 525 2266840 kecelakaan-maut-tol-cipali-3-kendaraan-diuji-kelaikannya-h0UiE8DKR4.jpg Petugas memeriksa kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di Tol Cipali. (Foto : Dishub Majalengka)

MAJALENGKA – Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Tol Cipali KM 150, diuji kelaikannya oleh petugas gabungan di Kantor Sat PJR Cipali, Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (24/8/2020).

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan itu adalah Truk Hino bernomor polisi H 1577 PY, Bus PO Widia bernomor polisi Z 7519 AA, dan Isuzu Elf bernomor polisi B 7169 YH.

Kasi Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Majalengka, Jaja Suharja mengatakan, dalam uji kelaikan tersebut pihaknya memeriksa komponen-kompenan ada tiga kendaraan itu. Hal ini dilakukan guna mencari tahu bagaimana kondisi tiga kendaraan tersebut sebelum dan sesudah kejadian.

"Untuk Bus Widia, kita periksa mesin rem, kampas kopling, dan komponen lainnya. Untuk truk itu ada kerusakan di bagian belakang karena benturan dengan Bus Widia," kata Jaja kepada wartawan, Senin (24/8/2020).

Kendati sudah melakukan pemeriksaan, lanjut Jaja, pihaknya belum bisa menyimpulkan hasil uji kelaikan. Itu lantaran pihaknya masih perlu melakukan analisis terkait komponen-komponen kendaraan yang telah diperiksa.

"Banyak kerusakan permanen akibat benturan. Tapi untuk hasilnya, kami belum bisa menyimpulkan," ujarnya.

Sementara itu, terpisah, Kasatlantas Polres Majalengka, AKP Lucky Martono memaparkan, pihaknya sudah memeriksa sebanyak lima orang saksi terkait kasus kecelakaan maut di Jalan Tol Cipali KM 150, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, yang menewaskan empat orang.

Kelima orang saksi yang diperiksa hari ini, sambungnya, adalah korban selamat, saksi mata, serta pengemudi Truk Hino dan Isuzu Elf.

Baca Juga : 5 Orang Diperiksa Terkait Kecelakaan Maut di Tol Cipali

Lucky memastikan pihaknya belum bisa menetapkan tersangka dalam kasus kecelakaan tersebut. Itu karena, kata dia, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan.

"Belum. Masih dalam proses penyelidikan," tuturnya.

Baca Juga : Kesaksian Korban Selamat Kecelakaan Maut Tol Cipali : Saya Merasakan Tubuh Melayang

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini