Mulai Besok, Arab Saudi Akan Cabut Sebagian Pembatasan Penerbangan Internasionalnya

Agregasi VOA, · Senin 14 September 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 18 2277604 mulai-besok-arab-saudi-akan-cabut-sebagian-pembatasan-penerbangan-internasionalnya-lOgj0zoCv1.jpg ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

RIYADH - Arab Saudi akan mencabut sebagian larangan penerbangan internasionalnya mulai Selasa (15/9/2020).

Mengutip kantor berita pemerintah SPA, Reuters pada Minggu (13/9/2020) melaporkan bahwa dengan pencabutan aturan itu, warga dan penduduk yang dikategorikan sebagai “istimewa” diperbolehkan untuk bepergian.

Kerajaan Saudi akan mencabut seluruh pembatasan perjalanan, baik melalui udara, darat dan transportasi laut untuk warga pada 1 Januari 2021, demikian diwartakan VOA.

BACA JUGA: Penerbangan Indonesia Dilarang ke Arab Saudi Sementara, Pemerintah Minta Jamaah Umrah Bersabar

Pada Maret, kerajaan menangguhkan penerbangan internasional untuk mencegah penyebaran virus corona baru.

Penduduk atau warga yang termasuk kategori istimewa antara lain, pegawai sektor publik dan militer; diplomat dan keluarganya; mereka yang bekerja untuk pekerjaan sektor swasta publik atau nirlaba di luar negeri; pengusaha; pasien yang membutuhkan perawatan di luar negeri; mereka yang belajar di luar negeri serta orang-orang dengan kasus kemanusiaan; dan tim olahraga.

BACA JUGA: Longgarkan Penguncian Covid-19, Arab Saudi Akan Kembali ke "Normal" pada 21 Juni

Warga negara dan penduduk non-Saudi yang memiliki tempat tinggal yang sah, atau visa tamu akan diizinkan memasuki wilayah Saudi pada 15 September dengan syarat yang membuktikan bahwa mereka negatif Covid-19.

Saudi memberlakukan langkah-langkah ketat untuk mengekang penyebaran virus corona pada Maret, termasuk jam malam 24 jam di sebagian besar kota.

Kerajaan telah mencatat 325.651 kasus Covid-19 dan 4.268 kematian.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini