Dukung Pilkada Serentak, Paslon ODSK Bentuk Satgas Disiplin Protokol Covid-19

Subhan Sabu, Okezone · Sabtu 26 September 2020 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 340 2284270 dukung-pilkada-serentak-paslon-odsk-bentuk-satgas-disiplin-protokol-covid-19-Zc2rsAOu6M.jpg Paslon Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. (Foto: Subhan Sabu/Okezone)

MANADO - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey-Steven O.E Kandouw (OS-SK) sangat komit mendukung upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya dalam menghadapi Pilkada serentak 2020.

"Pak Olly Dondokambey telah perintahkan agar tim pemenangan segera membentuk satgas Pendisiplinan Protokol kesehatan Covid-19," kata Calon Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw dalam rapat terbatas di gedung tim pemenangan OD-SK di kawasan Ring Road Manado, Sabtu (26/9/2020)

BACA JUGA: Kampanye Pilkada Serentak 2020 di 270 Daerah Dimulai Hari Ini

Menurut Steven, atas dasar arahan Olly Dondokambey maka hal itu telah ditindak lanjuti oleh tim pemenangan untuk segera membentuk Satgas yang dimaksud.

"Iya, saya sudah perintahkan ketua Tim pemenangan agar segera membentuk Satgas Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19. Pembentukan satgas ini berkaitan erat dengan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di tengah masa Pandemi Covid-19," jelas Steven

Sementara itu, ditempat yang sama ketua Tim Pemenangan OD-SK Marhani Pua menjelaskan, secara teknis Tim Satgas Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 ini antara lain mengacu pada edaran Mendagri dan Maklumat Kapolri sehubungan dengan pelaksanaan Pilkada ditengah Pandemi Covid-19.

"Ada dua tugas utama dari satgas ini, yakni mendukung penuh upaya pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19 serta melindungi calon Gubernur dan Wakil Gubernur OD-SK saat melaksanakan kampanye dan kegiatan di luar dan di dalam ruangan lainnya," kata Marhani.

BACA JUGA: Komisi II DPR Beberkan Kenapa Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tetap Dilanjutkan

Satgas ini secara umum akan menjaga pasangan calon bersama tim pemenangan dimanapun beraktivitas serta masyarakat luas dari bahaya penularan Covid-19. Gagasan pembentukkan Satgas tersebut digagas oleh Olly Dondokambey.

"Ini membuktikan komitmen penuh mendukung upaya pemerintah pusat dalam pencegahan dan penegakkan disiplin protokol Covid-19 pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang," pungkas Marhani

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini