Update Kecelakaan Bus Pariwisata di Jalur Dieng, 5 Tewas 15 Terluka

Didik Dono, iNews · Kamis 01 Oktober 2020 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 512 2286606 update-kecelakaan-bus-pariwista-di-jalur-dieng-5-tewas-15-terluka-FKs9Q7Rcdd.JPG Bus pariwisita terlibat kecelakaan beruntun di Jalur Dieng, Wonosobo. Foto: Didik Dono Hartono

WONOSOBO - Korban tewas akibat kecelakaan maut yang melibatkan tujuh kendaraan di Jalur Dieng Wonosobo, Jawa Tengah, bertambah satu. Sehingga totol yang meninggal dunia menjadi 5 orang.

Kecelakaan yang melibatkan bus parawista itu sendiri terjadi pada Rabu 30 September 2020. Selain korban tewas, terdapat belasan orang yang terluka.

Lebih lanjut korban meninggal dunia di tangani di Rumah sakit Umum Daerah Setjonegoro Wonosobo. Korban merupakan penumpang mikrobus yang tertabrak oleh bus pariwisata KJM Putra.

Kerasnya benturan membuat mikrobus ringsek tak berbentuk. Menurut Tri Lestari Humas RSUD Setjonegoro Wonosobo, selain korban tewas terdapat 15 orang yang terlukan luka dalam kecelakaan itu. Satu di antaranya harus dirujuk ke Rumah Sakit Banyumas.

Ia juga menjelaskan sebagian besar korban mengalami patah tulang. "Sebagian patah tulang, bisa juga karena terhimpit," ujar Tri pada Kamis (1/10/2020).

Baca Juga: Bus Parawisata Kecelakaan di Dieng Bawa Rombongan Reuni SMA Bakti Praja Jepara

Sebelumnya dikabarkan bus pariwisata KJM Putra bernomor polisi K 1446 BL yang dikemudikan oleh Zainal Abidin warga Jepara, menabrak empat sepeda motor dan satu mobil serta satu mikrobus di Jalur Dieng, kemarin sore.

Bus diduga mengalami rem blong sejak dua kilometer dari arah Dieng. Sedianya bus pariwisata berpenumpang 31 orang tersebut akan pulang ke Jepara mengangkut rombongan reuni SMA Bakti Praja.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Dieng, Bus Pariwisata KJM Putra Diduga Alami Rem Blong 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini