Sangat Tak Patut Dicontoh! PNS Ini Pesta Sabu di Kantor Catatan Sipil

Agregasi Sindonews.com, · Minggu 04 Oktober 2020 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 340 2288173 sangat-tak-patut-dicontoh-pns-ini-pesta-sabu-di-kantor-catatan-sipil-V3bSQf5RnA.jpg Foto: iNews

PRINGSEWU - Polisi menangkap lima orang peserta pesta sabu yang diadakan di Kantor Dinas Catatan Sipil Kabupaten Pringsewu.

(Baca juga: Petani Ditangkap Polisi, di Jok Motornya Ada 1 Kg Sabu)

Dua tersangka berinisial DM dan AS langsung ditangkap Tim Cobra Satreskoba Polres Pringsewu, Lampung setelah pesta sabu di dalam gudang salah satu perkantoran di Pemkab Pringsewu.

Polisi mendapatkan barang bukti lima alat hisap sabu, sembilan kaca pirek, empat buah skop plastik, dua buah sumbuh jarum, tiga korek api, serta plastik bekas bungkus sabu.

Dari hasil penyelidikan sementara, kedua pelaku mengaku sudah empat bulan ini sering menggelar pesta sabu di dalam gudang kantor Dinas Catatan Sipil Kabupaten Pringsewu. Mereka juga mengaku ada pelaku lain yang sering ikut, yakni berinisial DF.

(Baca juga: Petugas Gagalkan Penyelundupan 4 Kg Sabu dari Malaysia)

Mendapat informasi dua tersangka, polisi menciduk DF yang berada di rumahnya. Ketiga pelaku beserta barang buktinya digelandang ke Mapolres Pringsewu, untuk kepentingan penyelidikan.

Dalam pemeriksaan lanjutan, tersangka DM mengaku mendapatkan sabu dari tersangka berinisial SB. Sementara peralatan nyabu disimpan oleh tersangka berinisial DM, yang merupakan residivis kasus penyalahgunaan ganja pada tahun 2012, dengan vonis delapan bulan penjara.

Kapolres Pringsewu, AKBP Andri Hamid Soemantri mengatakan, lima pelaku, yang berhasil ditangkap yakni berinisial DM, AS, DF, SB, dan RA.

"Salah satu tersangka merupakan ASN yang menjabat sebagai Kasubag di Dinas Catatan Sipil Kabupaten Pringsewu," ujarnya dilansir dari Sindonews, Minggu (4/10/2020).

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat dalam pesta sabu ini berinisial DM (40) warga Kuncup, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu. "Mereka berhasil kami tangkap, setelah ada laporan masyarakat tentang aktivitas kelima tersangka," sambung Andri.

Selain ASN, dua dari lima tersangka tersebut berstatus sebagai pegawai honorer di Pemkab Pringsewu, yakni tersangka berinisial AS (27), dan DF (27). Sedangkan tersangka berinisial SB (46), dan RA (27) merupakan wiraswasta warga Pringsewu.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini