Petani Ditangkap Polisi, di Jok Motornya Ada 1 Kg Sabu

Era Neizma Wedya, iNews · Rabu 30 September 2020 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 610 2286354 petani-ditangkap-polisi-di-jok-motornya-ada-1-kg-sabu-7WoYXQgfDj.jpg Jajaran Polres Musi Banyuasin menyita sejumlah barang bukti terkait kasus petani diduga jadi bandar sabu (Foto : iNews/Era)

MUSI BANYUASIN - Seorang petani beranama Holidi (44), warga Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) ditangkap polisi karena diduga menjadi bandar narkoba. Saat ditangkap, polisi berhasil menyita 1 kilogram sabu dari tangan pelaku.

Kapolres Musi Banyuasin, Erlintang Jawa, mengatakan pelaku ditangkap pada Senin 28 September 2020, sekira pukul 21.30 WIB, setelah jajarannya mendapat informasi adanya pasokan sabu dalam jumlah yang cukup besar ke wilayah Musi Banyuasin.

"Setelah melakukan penyelidikan, petugas lalu mendapati pelaku yang saat itu berkendara menggunakan sepeda motor di Jalan Lintas Palembang-Jambi," katanya, Rabu (30/9/2020).

Selanjutnya, petugas langsung menghentikan kendaraan pelaku dan melakukan penggeledahan didapati 1 bungkusan plastik merek Guan Yin Wang yang disimpan dalam jok motor pelaku.

"Setelah dilakukan pemeriksaan barang tersebut diduga berupa narkoba jenis sabu dengan berat 1 kilogram," jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku yang kesehariannya merupakan petani di Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Muba, ini juga diketahui merupakan bandar narkoba.

Baca Juga : Pesan Menko Muhadjir untuk Para Petugas Medis RSUD Brebes

Oleh karena itu, petugas masih melakukan pengembangan lebih lanjut atas kasus tersebut. Termasuk dari mana pelaku mendapatkan narkoba tersebut dan wilayah pengedarannya.

Sementara pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) subsider Pasal 113 Ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal hukuman seumur hidup atau hukuman mati.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini