Tumpukan Mayat Korban Geng Narkoba Ditemukan dalam 2 Van di Meksiko

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 06 Oktober 2020 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 18 2289323 tumpukan-mayat-korban-geng-narkoba-ditemukan-dalam-2-van-di-meksiko-wgCvgeLGNV.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

MEXICO CITY - Pihak berwenang Meksiko pada Senin (5/10/2020) mengatakan bahwa mereka menemukan mayat 12 pria dan wanita yang ditinggalkan di dua van terlantar di daerah pedesaan di Negara Bagian San Luis Potosi. Daerah tersebut diketahui penuh dengan aktivitas kartel narkoba.

Kantor jaksa agung Negara Bagian San Luis Potosi mengatakan sebuah pesan tertulis dari sebuah organisasi kriminal ditemukan di samping mayat 10 pria dan dua wanita itu. Namun, kejaksaan tidak membeberkan isi pesan tersebut atau memberikan rincian penyebab kematian para korban yang belum teridentifikasi itu.

BACA JUGA: Tumpukan Mayat Akibat Bentrokan Antar Geng Ditemukan di Meksiko

Beberapa geng kejahatan terorganisir beroperasi di negara bagian itu, termasuk geng Zetas yang kuat dan Kartel Generasi Baru Jalisco.

BACA JUGA: Geng Bersenjata Meksiko Serang Pusat Rehabilitasi Narkoba, Tewaskan Sedikitnya 24 Orang

Menurut data resmi yang dilansir Reuters, antara Januari dan Agustus tahun ini, 411 orang dibunuh di San Luis Potosi. Angka itu meningkat 43% dibandingkan periode yang sama pada 2019.

Selama satu dekade Pemerintah Meksiko telah gagal untuk menahan kekerasan kartel yang berkembang dengan operasi militer dan polisi yang besar.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini