Dituduh Praktek Ilmu Hitam, Kakek 80 Tahun Dikubur Hidup-Hidup oleh Keponakannya

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 12 Oktober 2020 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 18 2292453 dituduh-praktek-ilmu-hitam-kakek-80-tahun-dikubur-hidup-hidup-oleh-keponakannya-bCKod5RaDa.jpg Ilustrasi. (Foto: CC0)

NEW DELHI - Seorang pria berusia delapan puluhan 'dikubur hidup-hidup' oleh keponakannya di Negara Bagian Meghalaya, India karena dituduh 'berlatih sihir', demikian dilaporkan Times of India pada Senin (12/10/2020).

Menurut keterangan polisi, mereka telah menemukan mayat Morris Marngar, setelah dia diculik dari rumah putrinya oleh keponakannya. Inspektur Polisi West Khasi Hills, Hebert G. Lyngdoh mengatakan bahwa pria tua itu dikurung di rumah keponakannya di Desa Nongdisong.

BACA JUGA: Dituding Praktikkan Ilmu Hitam, 2 Perempuan Dibunuh, Dipenggal, dan Dibakar

Lyngdoh mengatakan korban "dikubur hidup-hidup" pada 7 Oktober.

Seorang pejabat senior polisi mengatakan polisi setempat menerima pengaduan orang hilang di salah satu kantor polisi di Distrik Khasi Barat, Meghalaya pada 10 Oktober. Tiga orang telah ditangkap dan polisi tengah memburu 18 orang lainnya yang dituduh terlibat dalam insiden itu, demikian diwartakan Sputnik.

BACA JUGA: India Keluarkan UU Anti-Ilmu Hitam

Perburuan penyihir sangat lazim di bagian pedesaan India. Biro Catatan Kejahatan Nasional (NCRB) India telah mendokumentasikan lebih dari 2.500 orang di seluruh negeri, kebanyakan wanita, menjadi sasaran penyiksaan dan kemudian dibunuh karena dicurigai sebagai penyihir.

Seratus tiga puluh empat orang di India terbunuh pada 2016 karena dituduh mempraktikkan ilmu hitam, menurut data resmi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini