Curi Belasan Tabung Gas Milik Penjual Sop, Pria Pengangguran Ditangkap

Azhari Sultan, Okezone · Jum'at 16 Oktober 2020 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 340 2294825 curi-belasan-tabung-gas-milik-penjual-sop-pria-pengangguran-ditangkap-JA0e2P9mGi.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAMBI - Dadang (27), warga The Hok, Jambi Selatan, Kota Jambi ini tidak bisa berkutik lagi usai digerebek warga. Pasalnya, pelaku nekat mencuri belasan tabung gas melon (3 kg) dan TV milik tetangganya di kawasan Jalan KH Adam Malik, RT 19, Kelurahan The Hok, Jambi Selatan.

Kapolsek Jambi Selatan, AKP Muhammad Alfian menuturkan, pelaku beraksi bersama satu orang rekannya, yang saat ini dalam pengejaran.

"Pelaku menggasak TV 32 inci, 13 belas tabung gas elpiji 3 kg dan barang lainnya dengan kerugian mencapai Rp8 juta," kata Alfian, Jumat (16/10/2020).

Dia menjelaskan, Dadang nekat membobol warung Sop milik M Damin. Naasnya, ulah kedua pelaku diketahui korban usai melihat CCTV masjid, yang tidak jauh dari warungnya.

 penangkapan

Dalam rekaman tersebut, pemilik toko melihat dua orang laki-laki melintas di sekitaran warungnya. Mengetahui hal tersebut, dirinya langsung mencari tahu informasi tentang pelaku.

"Jadi, dia cari informasi. Ternyata pelaku yang berhasil diamankan, masih tinggal di kawasan warungnya," papar Alfian.

Berbekal informasi tersebut, pemilik toko bersama ketua RT dan warga langsung menggerebek tersangka. Dan benar saja, saat digerebek warga menemukan TV, tabung gas dan barang lainnya yang digasak, yang tersimpan di dalam kamar pelaku.

Tidak bisa menghindar, warga yang ikut menggerebek tersangka, langsung menggiring tersangka ke Polsek Jambi Selatan.

"Kita langsung amankan tersangka, dan bawa sejumlah barang bukti ke kantor, guna pemeriksaan lebih lanjut," sambungnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka harus mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Jambi Selatan.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini