Tak Pakai Helm, Pelajar Luka Parah Usai Tabrak 'Bokong' Truk

Kuntadi, Koran SI · Minggu 18 Oktober 2020 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 510 2295650 tak-pakai-helm-pelajar-luka-parah-usai-tabrak-bokong-truk-zcZ8xrovES.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

BANTUL – Kurang hati-hati saat mengendarai sepeda motor, anak di bawah umur di Kabupaten Bantul menabrak mobil yang berhenti di depannya. Kini korban masih menjalani perawatan medis di rumah sakit lantaran mengalami luka parah.

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di Jalan Parangtritis Km 7 Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, Sabtu 17 Oktober 2020, malam. Pengendara Sepeda motor DAS (14) dan pemboncengnya IOR (14) warga Sewon, Bantul dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan ini bermula saat DAS mengendari Honda Vario dengan Nopol AB 6620 JJ membocengkan IOR melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi. Saat mengendari motor, kedua bocah itu tidak pakai helm.

Dari arah yang sama melaju truk Mitsubishi Colt dengan Nopol AA 1430 TB yang dikemudikan Budi Prasetya (33) warga Magelang. Karena ada kendaraan yang hendak menyeberang, truk ini berhenti untuk memberi kesempatan. Saat itulah, kedua bocah ini menabrak truk dari belakang.

“Karena tidak bisa menguasai, motor yang dikendarai korban menabrak truk dari belakang dan terjatuh,” kata Kanit Lakalantas Polres bantul Iptu Maryana, Minggu (18/10/2020).

Baca Juga : Kecelakaan di Tol Cipali, Hanafi Rais Ternyata Habis Kunjungi Orangtua

Akibat kecelakaan ini, kedua korban mengalami luka parah dan dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Bantul. Karena mengalami luka pada kepala akibat benturan hingga tidak sadarkan diri.

“Karena tidak memakai helm, akibat benturan korban tidak sadarkan diri,” katanya.

Maryana mengatakan, selain tidak mengenakan helm, pengendara juga belum memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) karena usianya masih di bawah umur. Polisi mengimbau kepada orang tua untuk tidak mengizinkan anak-anak mengendarai sepeda motor.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini