Rem Blong, Truk Pengangkut Tanah Seruduk Warung di Sukabumi

Andres Afandi, iNews · Selasa 20 Oktober 2020 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 340 2296480 rem-blong-truk-pengangkut-tanah-seruduk-warung-di-sukabumi-fa82rP5ZkQ.jpg Truk seruduk warung di Sukabumi, Lampung. Foto: Andres Afandi

SUKABUMI - Truk fuso pengangkut tanah mengalami rem blong di jalanan menurun, di Jalan Ir.Sutami, Kelurahan Way Laga, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung. Akibatnya sopir hilang kendali lalu menyeruduk warung.

Meski mengalami kerusakan cukup parah, namun beruntung dalam insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Pantauan di lapangan, truk fuso bernomor polisi A 8711 UC itu dikemudikan oleh Suriadi (39). Ia mengatakan kecelakaan bermula saat truk keluar dari areal lokasi tambang pengerukan tanah dan melaju di Jalan Ir Sutami.

Sang sopir mencoba menghindari seorang pengendara mobil yang menyalip dari arah kiri, kemudian banting setir, rem blong, hingga terperosok jatuh ke tepi jalan serta menyeruduk warung. “Saya enggak terluka,” ujarnya di lokasi pada Selasa (20/10/2020).

Sementara menurut pemilik warung, Anto, insiden kecelakaan ini bukan pertama kali terjadi. Pada pekan lalu truk bermuatan pasir juga mengalami kecelakaan hingga menimpa bagian belakang tempat usahanya.

Baca Juga: Truk Tabrak Gerbang Polres karena Rem Blong, Sopir: daripada Nabrak Kendaraan Lain

Meski truk fuso dan warung mengalami kerusakan cukup parah, namun dalam insieden kecelakaan itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Sang sopir dibantu warga untuk membersihkan material tanah yang menimpa usaha warung tersebut. Selain alat berat akan dikerahkan untuk mengevakuasi truk fuso yang mengalami kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Truk Muatan Sayur Masuk Jurang Gegara Rem Blong

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini