Pabrik Kimia di Serang Terbakar, Seorang Karyawan Tewas

Mahesa Apriandi, iNews · Jum'at 23 Oktober 2020 23:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 340 2298697 pabrik-kimia-di-serang-terbakar-seorang-karyawan-tewas-sKGsZjMpOA.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SERANG - Kebakaran hebat melanda pabrik PT Tunas Sumber Ide Kreasi di Cikande, Serang, Banten, Jumat (23/10/2020). Kejadian ini menewaskan satu orang bernama Devi Maryadi (41), warga Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Sedangkan satu korban dirawat di puskesmas yaitu Imam Fauzi (30) warga Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

Saat kejadian, kobaran api terlihat terus membesar dan menghitam. Menurut keterangan sejumlah karyawan, kejadian tersebut bermula dari bunyi ledakan di bagian produksi dan disusul asap pekat.

Pabrik yang terbakar ini diketahui memproduksi bahan kimia. Banyaknya bahan kimia dan bahan yang mudah terbakar lainnya membuat api dengan cepat membesar. Puluhan mesin yang berada di dalam pabrik juga ikut terbakar.

Baca juga: Satu Keluarga Tewas Akibat Kebakaran Rumah di Tangerang

Bangunan yang terbakar diketahui merupakan tempat produksi dan gudang bakan baku.

Untuk memadamkan api, 8 unit kobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi. Petugas Damkar juga kesulitan melakukan proses pemadaman karena banyaknya bahan kimia yang terkabar.

Hingga berita ini diturunkan api masih belum dapat dipadamkan dan pihak perusahaan belum bisa menjelaskan terkait penyebab kejadian.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini