Diguyur Hujan Deras, Tanah Longsor Menutup Jalan di Madina

Liansah Rangkuti, Okezone · Rabu 04 November 2020 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 608 2303963 diguyur-hujan-deras-tanah-longsor-menutup-jalan-di-madina-6Yz1k4Ur2H.jpg Longsor di Mandailing Natal (Foto : Okezone.com/Liansah)

MADINA - Derasnya hujan mengakibatkan tanah longsor menutup jalan menuju Kecamatan Ulupungkut Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara.

"Akibat tidak bisa dilalui, kami terhambat perjalanan akibat longsor di Desa Muara Siabut menuju Kecamatan Ulupungkut ini," kata.Idris Harahap (41) warga yang melintas, Selasa 3 November 2020, malam..

Pantauan MNC Media di lokasi, hingga malam jalan penghubung Kotanopan menuju Kecamatan Ulupungkut yang tertimbun tanah longsor diduga akibat derasnya curah hujan di kawasan itu belum bisa dilalu bahkan tanah yang longsor semakin bertambah banyak menutup jalan.

"Kami hanya bertahan di dalam mobil karena hujan terus tercurah tapi ada sebagian yang keluar melihat kondiai longsor bahkan ada sebagian bahu jalan sudah terjatuh akibat longsor tapi yang paling parah hingga malamnya tanah yang longsor menimbun jalan bertambah banyak terus" tambahnya.

Baca Juga : Waduk Dikeringkan, Persiapan Jakarta Hadapi Musim Hujan

Saat dihubungi, Babinsa Ulupungkut, Samsul Bahri Rambe mengatakan tengah malam tadi jalan yang tertimbun longsor secepatnya dibersihkan sehingga tidak lama kemudian jalan menuju Ulupungkut Kabupaten Madina itu bisa di lalui kendaraan.

"Telah terjadi longsor di jalan provinsi pada pkl 16.00 WIB di Desa Simpan Duhu Lombang, Kecamatan Ulupungkut, Kabupaten Mandailing Natal. Namun sudah bisa dilalui," ujar Samsul, Rabu (4/11/2020).

Peristiwa tersebut diketahui tidak ada korban jiwa. Dirinya pun mengimbau agat masyarakat yang melintasi kawasan tersebut tetap berhati-hati.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini