Truk Terguling ke Ladang, Pengemudi Tewas Tertimpa Material Batu

Kuntadi, Koran SI · Kamis 05 November 2020 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 510 2304839 truk-terguling-ke-ladang-pengemudi-tewas-tertimpa-material-batu-xzFTWqUajy.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

GUNUNGKIDUL – Sebuah truk pengangkut batu putih, mengalami kecelakaan tunggal di Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong, Gunungkidul, Kamis (5/11/2020). Truk ini terperosok dan terguling ke ladang yang mengakibatkan Misran (60) pengemudinya tewas.

Kasi Humas Polsek Ponjong Aipda Jayadi mengatakan, kecelakaan ini terjadi saat truk ini melaju dari arah Bedoyo menuju Ponjong. Sampai di lokasi kejadian yang kondisi jalannya menurun, pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya. Akibatnya truk ini terguling ke ladang milik warga.

Namun apes, korban Misran (60) warga Dusun Ngrombo, Kalurahan Bedoyo, Kapanewon Ponjong ini meninggal dunia. Korban tertimpa bebatuan yang tumpah dari atas bak truk yang dikemudikannya.

“Korban adalah pengemudi dan di kendaraan itu hanya ada dia,” katanya.

Warga yang mendengar kecelakaan ini, langsung mendatangi lokasi kejadian. Saat itu korban dalam kondisi terjepit kabin dan bisa keluar dari dalam mobil. Namun justru dia tertimpa material batuan yang dibawanya.

“Warga menolong korban dengan menyingkirkan batuan yang menjepitnya,” kata Salah seorang saksi Mardiyanto.

Ketika berhasil diangkat, korban tidak sadarkan diri. Oleh warga dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan sudah meninggal dunia.

Tanjakan Pok Cucak selama ini dikenal rawan. Sudah banyak pengguna jalan yang mengalami kecelakaan. Selain tidak menguasai medan. Banyak kendaraan yang remnya blong saat di turunan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini