Obama Beri Ucapan Selamat kepada Joe Biden Usai Terpilih Jadi Presiden AS

Djanti Virantika, Okezone · Minggu 08 November 2020 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 18 2306072 obama-beri-ucapan-selamat-kepada-joe-biden-usai-terpilih-jadi-presiden-as-lDzsieqNgt.jpg Joe Biden dan Barack Obama. (Foto: Facebook/Barack Obama)

WASHINGTON – Mantan presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, menuliskan pesan khusus kepada Joe Biden. Ia memberikan selamat kepada Biden yang sudah resmi terpilih menjadi pemimpin berikutnya di AS.

Pesan itu disampaikan Obama lewat sebuah unggahan di akun Facebook resminya. Dalam tulisannya, Obama mengaku turut merasa senang karena Joe Biden bisa memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) AS 2020.

Joe Biden

Bagi Obama, kemenangan Biden merupakan hal yang bersejarah. Ia menyambut gembira kemenangan kandidat presiden yang diusung dari Demokrat itu. Sebab, sosoknya dinilai tepat untuk memimpin Negeri Paman Sam -julukan Amerika Serikat.

BACA JUGA: Biden: Saya Akan Jadikan Amerika Dihormati Dunia Lagi

“Saya sangat bangga dapat mengucapkan selamat kepada presiden kita berikutnya, Joe Biden, dan Ibu Negara kita berikutnya, Jill Biden. Saya juga sangat bangga mengucapkan selamat kepada Kamala Harris dan Doug Emhoff atas terobosan dalam terpilihnya Kamala sebagai Wakil Presiden kita berikutnya,” tulis Barack Obama di akun Facebook pribadinya.

“Dalam pemilihan ini, dalam keadaan yang pernah dialami, ternyata rakyat Amerika dalam jumlah yang tidak pernah terlihat. Dan setelah setiap suara dihitung, Presiden Terpilih, Biden, dan Wakil Presiden Terpilih, Harris, akan memenangkan kemenangan bersejarah dan menentukan,” lanjutnya.

Tak lupa, Obama juga mengingatkan Biden akan tugas berat yang sudah menantinya sebagai presiden baru. Tantangan yang akan dihadapi bahkan akan berbeda dari pemimpin-pemimpin sebelumnya karena adanya pandemi virus corona.

“Kami beruntung Joe mendapat apa yang diperlukan untuk menjadi presiden. Karena ketika dia masuk ke Gedung Putih pada Januari, dia akan menghadapi serangkaian tantangan luar biasa yang tidak pernah dimiliki oleh presiden yang akan datang, yakni pandemi, sistem ekonomi, keadilan yang tidak setara, demokrasi yang berisiko, dan iklim yang terancam,” tutur Obama.

“Saya tahu dia akan melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati demi kepentingan terbaik setiap orang Amerika, terlepas dari apakah dia memiliki hak suara atau tidak. Jadi, saya mendorong setiap orang Amerika untuk memberinya kesempatan dan dukungan. Hasil pemilu di setiap tingkatan menunjukkan negara ini tetap terpecah belah,” lanjutnya.

Joe Biden

Di akhir tulisannya, Obama mengingatkan warga Amerika Serikat untuk terus memberi dukungan kepada Joe Biden. Hal itu diperlukan agar langkahnya dalam memimpin Amerika Serikat bisa terus berjalan mulus.

“Saya tahu ini bisa melelahkan. Tapi, agar demokrasi ini bertahan, dibutuhkan kewarganegaraan aktif dan fokus berkelanjutan pada isu-isu, tidak hanya di musim pemilihan, tetapi semua hari di antaranya. Demokrasi kita membutuhkan kita semua lebih dari sebelumnya. Dan Michelle dan saya berharap dapat mendukung Presiden dan Ibu Negara kita berikutnya sebisa kita,” tutup tulisan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini