Rumah di Makassar Terbakar, 2 Mobil Ikut Hangus

Muhammad Nur Bone, · Senin 09 November 2020 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 609 2306354 rumah-di-makassar-terbakar-2-mobil-ikut-hangus-BEpwSiua9U.jpg Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang membakar rumah di Makassar. (Foto : iNews/Muhammad Nur Bone)

MAKASSAR – Rumah di Jalan Andi Pangeran Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terbakar pada Senin (9/11/2020) dini hari. Selain menghanguskan rumah, 2 mobil yang berada di garasi ikut terbakar.

Sebanyak 10 mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar dikerahkan ke lokasi. Selang satu jam kemudian, api berhasil diselamatkan

Wadanton Damkar Makassar, Akbar mengatakan, rumah dan 2 mobil yang berada di garasi ludes terbakar. Sementara 1 mobil lainnya berhasil diselamatkan.

“Ada 2 mobil sama habis 1 rumah. Laporan 3 mobil 2 terbakar, 1 masih bisa diselamatkan,” katanya di lokasi.

Ia menyebut, saat memadamkan api, pihaknya terkendala akses yang sempit lantaran banyaknya warga yang menyaksikan peristiwa tersebut.

Api yang diduga berasal dari meteran listrik yang terletak tepat di bagian garasi mobil dengan cepat membesar hingga seluruh pemilik rumah yang berjumlah tujuh orang harus menyelamatkan diri melalui pintu belakang.

Sepuluh unit mobil pemadam milik Dinas Damkar Kota Makassar yang tiba di lokasi sedikit bekerja ekstra akibat api kian membesar hingga membakar ruang bagian belakang yang tengah direnovasi. Api di ruangan tersebut nyaris saja menjalar ke bangunan lainnya.

Baca Juga : Rumah di Belakang ITC Roxy Mas Terbakar, 16 Mobil Pemadam Dikerahkan

Salah satu penghuni rumah, Isa mengatakan, api berasal dari arus pendek listrik di bagian garasi hingga membakar seluruh mobil yang berada di garasi.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Baca Juga : LPSK Bakal Lindungi Saksi Pembakaran Halte TransJakarta Sarinah

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini