Waduh, Ratusan Bunga Aglonema Warga Pangandaran Raib Digondol Maling

Irfan Ramdiansyah, iNews · Rabu 11 November 2020 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 525 2307669 waduh-ratusan-bunga-aglonema-warga-pangandaran-raib-digondol-maling-LeRZDNZPL2.jpg (Foto: iNews)

PANGANDARAN - Ratusan bunga aglonema daun merah milik warga di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat digondol maling. Bunga yang tengah viral ini banyak diburu warg untuk dijadikan hiasan teras rumah. Harganya pun mencapai ratusan ribu rupiah.

Kejadian itu menimpa qarga di Dusun Balater, Desa Sindang Wangi, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Sekitar 150 buah bunga aglonema dicuri orang. Sasaran pencurian enam rumah warga, yang tersisa hanya tinggal pot bunga.

Pencuri diduga beraksi menjelang pagi, saat warga masih tertidur lelap. Warga baru mengetahui aksi pencurian saat pagi. Bukan hanya di Desa Sindangwangi saja, pencuri pun beraksi di desa-desa lain. Hampir setiap hari ada warga yang mengaku bunganya dicuri dari teras rumah. Warga pun kini resah dengan kejadian ini.

Foto: iNews

Seorang korban pencurian, Suryani mengatakan, pencurian tetap terjadi meski sudah ada yang berjaga di pos ronda. Suryani mengaku kesal karena harga bunga tersebut Rp50 ribu hingga Rp200 ribu. Dia berharap pelaku ditangkap dan dihukum berat. Guna mencegah kejadian serupa, warga akan memperketat ronda malam.

Baca juga: Taman Makam Pahlawan Pekanbaru Jadi Sasaran Maling

Karena tengah viral, harga bunga jenis ini pun melambung. Hal itu membuat bunga aglonema daun merah banyak diburu warga. Harga bunga ini mulai dari Rp60 ribu hingga Rp200 ribu rupiah.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini