Tulang Belulang Manusia Berserakan di Jalanan Rusia, Polisi Gelar Penyelidikan

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 17 November 2020 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 18 2311048 tulang-belulang-manusia-berserakan-di-jalanan-rusia-polisi-gelar-penyelidikan-Yt87VHdmn4.jpg Foto: Nikolay Trufanov.

MOSKOW - Sisa-sisa jasad manusia, termasuk tulang tengkorak, dicampur dengan pasir dan disebarkan di sebuah jalan di Rusia untuk menghentikan kendaraan yang tergelincir di atas es. Pemandangan mengerikan itu menjadi sorotan setelah viral di media sosial.

Polisi meluncurkan penyelidikan setelah tulang-tulang manusia ditemukan berserakan di jalan raya di wilayah Irkutsk. Foto-foto yang beredar menunjukkan pemandangan mengerikan di sebuah jalan di Kirensk, Rusia.

BACA JUGA: Gereja-Gereja Penuh Tulang di Eropa

“Pasir bercampur dengan tengkorak dan tulang ditaburkan di jalan di Kirensk,” kata anggota parlemen lokal Nikolay Trufanov sebagaimana dilansir The Sun.

“Menurut informasi awal, layanan jalan raya mengambil pasir dari tanah yang dekat dengan kuburan.

"Saya bahkan tidak bisa menggambarkan betapa menghebohkannya ini. Saya berharap lembaga penegak hukum akan menyelidiki ini secepat mungkin."

Foto: Nikolay Trufanov.

Penduduk setempat percaya bahwa sisa-sisa tulang kemungkinan besar adalah orang-orang mati dalam Perang Saudara Rusia ketika pasukan pro-Tsar berusaha mengalahkan Bolshevik dari 1917 hingga 1922.

Tidak jelas tindakan apa yang akan diambil pihak berwenang dengan jenazah manusia.

BACA JUGA: Ditemukan Objek Mirip Tulang Manusia di Mars, Ini Penjelasan NASA

Ironisnya, nama jalan tersebut adalah Jalan Partisan Alymov, dinamai dengan nama pejuang komunis Merah yang melawan pasukan Putih loyalis Tsar.

Pahlawan lokal Timofei Alymov dipercaya untuk menyimpan emas batangan yang disita oleh pasukan Bolshevik Lenin dari pasukan Putih. Dia dibunuh oleh pasukan Laksamana Alexander Kolchak, pemimpin kubu Putih, di Kirensk.

Dia mungkin telah dimakamkan di kuburan perang yang digali oleh insinyur jalan raya mencari pasir untuk ditaburkan di jalan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini