"Guilty Pleasure" Ini Sangat Mahal, Dari Harga Rp94 Juta - Rp600 Juta

Susi Susanti, Koran SI · Jum'at 20 November 2020 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 18 2313274 guilty-pleasure-ini-sangat-mahal-dari-harga-rp94-juta-rp600-juta-uOkmEpkQWe.jpg Foto: Daily Mail

INGGRIS - Semua orang memiliki “guilty pleasure”. Begitu juga dengan para wanita yang tinggal di Inggris ini. Hal yang dipilih sebagai “guilty pleasure”-nya adalah ruang utilitas atau “utility room”.

Tak tanggung-tanggung, harga “utility room” yang mereka ambil bisa merogoh kocek sangat dalam.

Misalkan Katy Wilson, 37, seorang manajer peerusahaan software yang tinggal di Derbyshire bersama suaminya Paul, 39, manajer proyek, dan ketiga anak mereka.

“Utility room” ini biasanya berisi ruang cuci (laundry room), dan ruang mencuci piring. Laundry room ini memiliki mesin cuci, mesin pengering, dan tempat menyetrika. Dua ruangan ini menghabiskan dana hingga 35.000 poundsterling (Rp658 juta). Sekitar 6.000 poundsterling (Rp112 juta) digunakan untuk mesin cuci, termasuk lemari yang dipesan lebih dahulu dengan warna biru tua dengan perlengkapan emas, yang mencolok di lantai parket kayu ek.

(Baca juga: Peneliti Kesehatan Mental: Satu dari 15 Remaja Ingin Bunuh Diri)

Hal yang sama dilakukan Anna Jennings, 37, konsultan SDM yang tinggal di Warwickshire bersama suaminya, George, 43, direktur konsultan properti, dan dua anak mereka.

Dikutip Daily Mail, dia membuat “utility room” seharga 8.000 poundsterling (Rp150 juta). Ini termasuk lemari tinggi hingga ke langit rumah, unit wastafel, lemari lain yang menampung mesin cuci dan mesin pengering.

Kemudian lemari tempat meja setrika, kain pel, dan penuh lukisan tangan. Lalu ada meja dapur yang terbuat dari kuarsa, lantai batu kapur, dan wastafel. Semua ini seharga 10.000 poundsterling (Rp188 juta).

“Menyetrika adalah guilty pleasure bagi saya, apalagi sekarang aku punya ruang cuci yang indah untuk melakukannya,” terangnya.

Wendy Simpson, 41, juga tak mau kalah. Blogger interior yang tinggal di East Yorkshire bersama suaminya Dean, 42, dan ketiga anaknya ini memiliki “utility room” seharga 8.000 poundsterling (Rp150 juta).

Sementara itu, Rebecca Sterling, 28, pembuat konten digital dan tinggal di Hertfordshire bersama suaminya Ben, 37, seorang pengembang properti, dan satu putri mereka, memilih untuk menghemat biaya. Jadi sang suami membuat semua lemarinya sendiri. “Utility room”-nya seharga 5.000 poundsterling (Rp94 juta).

Annie Morrison, 61, yang tinggal di East Sussex bersama suami dan tiga anaknya yang sudah dewasa memutuskan merancang ruang cuci sendiri untuk memastikan memiliki banyak penyimpanan dan penerangan. Harganya sekitar 7.000 poundsterling (Rp132 juta), tapi tidak termasuk peralatan.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini