Warga Perbatasan NTT-Timor Leste Serbu Pembagian Air dari Kodim TTU

Sefnat Besie, iNews · Jum'at 20 November 2020 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 340 2313197 warga-perbatasan-ntt-timor-leste-serbu-pembagian-air-dari-kodim-ttu-ge6lDUozu5.jpg Warga perbatasan NTT-Timor Leste rebut air bersih. Foto: Sefnat Besie

TIMOR TENGAH UTARA--Kekeringan yang terus melanda sebagian besar wilayah NTT berdampak pada kurangnya ketersediaan air bersih. Mengantisipasi hal itu, Kodim 1618/TTU mendistribusikan air bersih untuk kebutuhan masyarakat di pedesaan.

(Baca juga: Begini Situasi di Petamburan Pasca-Ada Konvoi Koopssus)

Sasaran distribusi kali ini kepada masyarakat di Desa Sunsea, Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Jumat, 20/11/2020.

Saat melihat truk tangki air tiba di wilayah ini, sejumlah warga langsung menyerbu mobil tangki dengan membawa alat tampung seperti jeriken, ember serta drum untuk menampung air bersih. Meskipun Jumlah air bersih yang didistribusikan terbatas sebanyak 5000 liter, namun warga sangat senang.

Kepala Desa Sunsea, Lusianus Oematan mengaku senang karena baru kali ini kodim TTU mendistribusikan air bersih untuk masyarakatnya di Desa-desa perbatasan NTT-Timor Leste.

"Saya sangat senang karena Kodim TTU sudah bantu kami air bersih, kemarau tahun ini membuat kami sulit mendapatkan air, semua sumber air sudah kering," harap Lusianus.

(Baca juga: Terungkap, Ternyata Pangdam Jaya Suruh Pria Berbaju Loreng Turunkan Baliho Habib Rizieq)

Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi mengungkapkan, bantuan air bersih kali ini untuk desa-desa di daerah perbatasan TTU dengan Distrik Oekusi Timor Leste untuk meringanan beban warga perbatasan.

"Saat ini hampir di seluruh wilayah TTU kekurangan air bersih, untuk itu dari Kodim TTU berinisiatif membantu kesulitan yang sedang dihadapi oleh masyarakat dengan cara seperti ini," ungkap Letkol Roni Junaidi. (Don)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini