Petugas Lapas Gagalkan Penyelundupan 700 Gram Sabu

Syukri Syarifuddin, iNews · Selasa 24 November 2020 00:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 340 2314850 petugas-lapas-gagalkan-penyelundupan-700-gram-sabu-TvR6BdMDUb.jpg Petugas gagalkan penyelundupan sabu ke dalam lapas (Foto : iNews)

BANDA ACEH - Petugas Lapas Klas 2 A Banda Aceh berhasil mengamankan paket sabu dengan berat mencapai lebih dari 700 gram yang hendak di selundupkan ke dalam lapas yang melalui kemasan mi instan.

Penemuan tersebut berawal dari kecurigaan petugas terhadap barang bawaan tamu yang dititip melalui tamping lapas. Dari kecurigaan itu, benar saja petugas menemukan satu paket sabu yang dimasukkan ke dalam mi instan.

Penyelundupan sabu tersebut terjadi sekira pukul 18.30 WIB. Setelah ditelusuri dan diketahui tujuan barang haram itu, petugas langsung memanggil dua napi dan satu orang tamping masing-masing berinisial A, F dan L.

Baca Juga : Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Kembali Lakukan Rapid Test di Megamendung

Untuk mengelabui petugas, suruhan napi tersebut memasukkan narkoba ke dalam Lapas Lambaro yaitu dengan memasukkan sejumlah mie instan, roti, dan rokok.

"Jadi paket sabu itu dimasukkan ke dalam mi instan untuk napi di dalam lapas," ujar Kalapas Jumadi, Senin (23/11/2020).

Pengembangan lebih lanjut, ketiga napi yang sebelumnya juga terlibat dalam kasus narkoba, kini diamankan oleh petugas reserse narkoba Polresta Banda Aceh. Selain membawa tersangka, petugas juga menyita empat unit handphone yang digunakan napi untuk berkomunikasi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini