Kejati Jambi Ringkus DPO Korupsi Proyek Auditorium UIN Senilai Rp12 M

Azhari Sultan, Okezone · Rabu 25 November 2020 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 340 2316056 kejati-jambi-ringkus-dpo-korupsi-proyek-auditorium-uin-senilai-rp12-m-OaDCLbNbe3.jpg Foto ilustrasi Okezone

JAMBI -- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, kembali berhasil meringkus salah seorang daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus korupsi proyek auditorium universitas Islam negeri (UIN) Jambi.

Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasipenkum) Kejati Jambi, Lexy Fatharany saat dihubungi membenarkan keberhasilan pihaknya.

(Baca juga: Diperiksa KPK, Bupati Muarojambi Mengaku Ditanya soal Pengunduran Diri)

"Siang ini (Rabu) kita telah lakukan penangkapan tersangka atas nama Rido Setiawan di Parung, Bogor," ungkapnya, Rabu (25/11/2020).

Menurutnya, satu orang DPO tersebut terlibat dalam kasus korupsi proyek auditorium UIN Jambi yang merugikan negara sebesar Rp12 miliar. "Sebelumnya tersangka sempat kabur setelah ditetapkan sebagai tersangka," ujar Lexy.

(Baca juga: Kesaksian Pemilik saat Tabung Gas 12 Kg Meledak hingga Merusak 3 Rumah)

Untuk diketahui, sebelumnya sebanyak 4 orang telah ditetapkan sebagai terdakwa dari 5 orang tersangka dari kasus korupsi proyek pembangunan Auditorium Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi tahun 2018.

Dalam proyek tersebut, merugikan negara sebesar Rp12 miliar dari anggaran sebanyak Rp35 miliar yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) 2018.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini