Polres Kotawaringin Timur Musnahkan Sabu 98 Gram

Norman Syah, iNews · Rabu 25 November 2020 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 340 2316090 polres-kotawaringin-timur-musnahkan-sabu-98-gram-By1m3OaNdy.png Polres Kotawaringin Timur musnahkan sabu. (Foto: tangkapan layar)

KOTAWARINGIN TIMUR - Polres Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 98,6 gram. Barang bukti tersebut didapatkan dari tangan tersangka yang hendak memasok sabu dari luar daerah.

(Baca juga: DPO Kasus Korupsi Pembangunan Auditorium Kampus UIN STS Jambi Ditangkap)

Pemusnahan barang bukti sabu ini dilakukan oleh Polres Kotawaringin Timur bersama sejumlah instansi lainnya, yaitu Dinas Kesehatan, DPRD, Kejaksaan serta tokoh masyarakat setempat.

Sabu seberat 98,6 gram dimusnahkan dengan cara dilarutkan menggunakan cairan kimia pembersih lantai, lalu dibuang di selokan yang ada di halaman Mako Polres Kotawarongon Timur. “Kita sudah melakukan pemusnahan (hari ini) disaksikan instansi terkait, ada Dinas Kesehatan, DPRD, Kejaksaan dan tokoh masyarakat,”beebra Waka Polres Kotawaringin Timur, Kompol Abdul Azis, Rabu (25/11/2020).

(Baca juga: Diperiksa KPK, Bupati Muarojambi Mengaku Ditanya soal Pengunduran Diri)

Aziz mengatakan, barang bukti tersebut didapatkan dari tangan tersangka yang bernama Tri, seorang warga Bogor yang berhasil diringkus petugas minggu lalu, lantaran hendak mengedarkan sabu di wilayah hukum Polres Kotawaringin Timur. “Namun belum sempat diedarkan tersangka terlebih dahulu dibekuk petugas,” katanya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 2 Undang-undang Narkotika/ dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini