MNC Peduli Bangun Tempat Wudhu dan Kamar Mandi di Pasteur

Arif Budianto, Koran SI · Kamis 03 Desember 2020 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 525 2321123 mnc-peduli-bangun-tempat-wudhu-dan-kamar-mandi-di-pasteur-KbOEtOteZt.jpg Foto: Sindonews

BANDUNG - MNC Peduli menyalurkan bantuan pembangunan fasilitas mandi cuci kakus (MCK) di RT2, RW9, Sukajadi, Kecamatan Pasteur, Kota Bandung.

(Baca juga: Peduli Covid-19, MNC Peduli Salurkan Bantuan ke RSUD Soreang)

Fasilitas tersebut dibangun di kawasan padat penduduk, sekitar Jalan Cipaganti. Saat ini, fasilitas tersebut telah selesai dibangun dan dapat difungsikan untuk keperluan mandi, BAB, wudhu, mencuci pakaian, dan lainnya.

Bantuan MNC Peduli di kawasan tersebut dalam bentuk tiga kamar mandi, tempat wudhu dengan tiga kran air, jet pump, satu unit penerangan, dan lainnya. MCK dibangun cukup bersih dan memadai, sehingga sangat nyaman digunakan.

Ketua RT 2 Muhamad Rahmat mengatakan, bangunan MCK bantuan MNC Peduli sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Di daerahnya, ada sekitar 18 kepala keluarga (KK) dengan jumlah penduduk sekitar 80 orang.

"MCK ini sangat membantu. Apalagi kan biasanya satu rumah ada 3 hingga 4 orang, dengan satu MCK. Jadi kalau penuh, mereka bisa memanfatkan MCK ini," kata Rahmat.

Dia mengaku sangat berterimakasih kepada MNC Peduli atas bantuan tersebut. Warga tak hanya memanfaatkan untuk keperluan BAB, tapi bisa untuk mandi, cuci pakaian, hinga hingga wudhu.

Sebelumnya, kata dia, lahan tersebut berupa sumur tua dan MCK seadanya. Namun karena kondisinya sangat tidak memadai, MCK tak terpakai maksimal. "Sekarang sudah ada jet pump-nya, sehingga bisa digunakan," jelas dia.

Kendati begitu, kondisi musim kemarau beberapa waktu lalu sempat membuat sumur bor tidak mengeluarkan air. Rencananya, warga akan melakukan perbaikan sumur bor, sehingga bisa menghasilkan air lebih banyak lagi.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini