Pemuda Ini Bunuh Lalu Perkosa Mayat Pacarnya Sendiri

Agung Sulistyo, iNews · Jum'at 18 Desember 2020 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 340 2329889 pemuda-ini-bunuh-lalu-perkosa-mayat-pacarnya-sendiri-cN4iSp4q5t.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PAYAKUMBUH - Aksi bejat dan biadab dilakukan oleh seorang pemuda di Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar). Pemuda bernama Ali Muspar ini tega membunuh pacarnya lalu memperkosa mayatnya.

Kasat Reskrim POlres Payakumbuh AKP Rosidi mengatakan, pelaku Ali yang tercatat sebagai warga Kecamatan 10 Koto, Tanah Datar, Sumbar.

"Dia ditangkap di tempat kerjanya di daerah Bukittinggi," kata Rosidi, Jumat (18/12/2020).

Rosidi menambahkan, saat didatangi di tempat kerjanya, pelaku sempat membantah dan berkelit. Dia tak mengaku membunuh seorang perempuan yang mayatnya ditemukan di Situjuh, Limapuluh Kota beberapa waktu yang lalu.

Petugas, kata Rosidi, kemudian membawa pelaku ke Mapolres Payakumbuh. Sepanjang perjalanan, pelaku mengakui perbuatannya telah membunuh korban yang juga pacarnya, Indah Permata Sari, warga Suayan.

"Pelaku mengaku kenal dengan korban lewat media sosial, hubungan mereka baru barjalan tiga bulan dan baru bertemu," kata Rosidi.

Lebih lanjut Rosidi mengatakan, motif pelaku melakukan pembunuhan tersebut karena hasrat dari pelaku untuk berhubugan intim

"Jadi pelaku mengakui membunuh korban karena korban menolak diajak berhubungan badan di sebuah pondok di tengah ladang," katanya.

Pelaku pun emosi lantaran korban berteriak saat diajak berhubungan badan. Pelaku kemudian mencekik korban hingga tewas, tidak sampai disitu korban yang telah tewas malah disetubuhi oleh pelaku.

"Tubuh korban kemudian dibuang pelaku di semak-semak tidak jauh dari pondok di daerah Situjuh, kemudian pelaku melarikan diri," katanya.

Rosidi melanjutkan, saat ditemukan, polisi kesulitan mengungkat identitas korban, pasalnya tidak ada tanda pengenal satupun di tubuh korban. Identitas terungkap setelah polisi melakukan autopsi.

"Dari hasil autopsi ditemukan beberapa luka pada bagian kemaluan dan anus korban serta bekas cekikan di leher," katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang Tindak Pidana Pembunuhan dan Pasal 285 KUHP tentang Pemerkosaan dengan ancaman di atas 10 tahun penjara.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini