Hendak Ambil Sandal, 2 Bocah Perempuan Tewas Tenggelam di Sungai

Tikno Arie, iNews · Minggu 20 Desember 2020 02:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 20 519 2330824 hendak-ambil-sandal-2-bocah-perempuan-tewas-tenggelam-di-sungai-K64xB6hdKx.jpg Dua bocah perempuan tewas hanyut tenggelam (Foto: Tikno Arie)

JATIM - Dua bocah perempuan di Desa Prajjan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura tewas tenggelam. Dua bocah malang itu tenggelam saat ingin mengambil sandalnya yang terbawa luapan arus sungai.

Pencarian kedua korban berlangsung sekitar 2 jam. Keduanya ditemukan tersangkut di pohon jambu air sejauh 50 meter dari lokasi awal tenggelam.

Dalam video yang tersebar di media sosial, keluarga korban menangis histeris melihat anak-anaknya ditemukan lemas tak bernyawa di Desa Prajjan. Kedua korban langsung dibawa ke rumah duka.

Baca Juga:  Kapal Wisata Angkut 40 Penumpang Terbalik, 1 Orang Tewas

Menurut Kepala Desa Prajjan, Muwahid mengatakan, berawal dari sandal Jessica, bocah perempuan kelas 1 Sekolah Dasar yang terseret arus air sungai sehabis mandi. Namun, nahas, Jessica ikut terbawa arus deras aliran sungai yang meluap saat hendak mengambil sandalnya itu.

Melihat saudara sepupunya yang tenggelam, Najwa, yang juga mandi di lokasi mencoba menolong Jessica. Namun akhirnya, keduanya tewas tenggelam bersamaan dan ditemukan oleh warga sedang tersangkut di pohon jambu air sejauh 50 meter dari lokasi awal kejadian.

"Ya awalnya, sandal terseret air, saat mau ambil sandalnya, Jessica itu tenggelam. sepupunya yang melihat dan hendak menolong akhirnya ikut tenggelam," ujarnya.

Di lokasi kejadian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sampang membenarkan hal itu. Sebelumnya warga telah melapor, ada dua bocah hilang tenggelam. Namun, hanya Najwa, bocah kelas 3 SD yang sudah ditemukan.

Baca Juga:  Kapal TSHD King Richard X Tenggelam, Begini Aksi Tim Reaksi Cepat Tekan Pencemaran Minyak

Saat petugas BPBD tiba di lokasi dengan peralatan lengkap, ternyata keduanya sudah ditemukan di tempat yang sama, yakni tersangkut di pohon jambu air.

"Warga melapor, bahwa dua bocah tenggelam, satu sudah ditemukan yang satunya belum. Kami dengan peralatan lengkap bergegas ke lokasi, namun sebelum kami sampai di lokasi keduanya sudah ditemukan," tutur petugas BPBD Imam.

Selain itu, BPBD Sampang mengimbau supaya masyarakat lebih waspada terhadap cuaca ekstrem di Madura, apalagi banjir sedang melanda di beberapa wilayah Kabupaten Sampang dengan curah hujan yang sangat tinggi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini