Mabuk Sambil Cekcok, Penambang Emas Tewas Ditusuk Rekannya

Subhan Sabu, Okezone · Rabu 30 Desember 2020 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 340 2336618 mabuk-sambil-cekcok-penambang-emas-tewas-ditusuk-rekannya-r54hmgh8Ju.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

MINAHASA UTARA - Berawal dari adu mulut, dua orang penambang emas, RP alias Rom (31) dan Madun Mangumpaus (27) terlibat perkelahian yang berujung tewasnya Madun akibat tusukan parang yang dibawa oleh Rom

Peristiwa yang terjadi pada Selasa 29 Desember 2020 sekira pukul 13.30 WITA di lokasi pertambangan di Desa Tatelu Jaga 1, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara itu menurut keterangan para saksi, Kevin (18) dan Felix (25) melihat tersangka dan korban yang sama-sama sudah mengkonsumsi minuman beralkohol sedang berjalan kaki sambil beradu mulut.

Baca juga:  Dua Pedagang Tusuk Anggota Ormas hingga Tewas di Tanah Abang

Tak lama kemudian keduanya langsung lari pulang ke tempatnya masing-masing dan kembali lagi ke tempat awal sambil membawa senjata tajam. Dan terlihat tersangka sudah membawa parang kemudian mendekati korban dan langsung menikam korban pada dada kanan.

"Usai menikam korban, tersangka langsung lari meninggalkan tempat kejadian, sedangkan korban berjalan kaki kembali ke tempat kerjanya di lokasi pengolahan tambang yang jaraknya tidak jauh dari TKP. Korban akhirnya terduduk dan kemudian meninggal dunia di lokasi," kata Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Jules Abraham Abast, Rabu (30/12/2020).

 Baca juga: Tak Terima Dinasihati agar Jauhi Narkoba, Anak Tikam Ayahnya

Polisi kemudian mendatangi TKP, membuat permintaan otopsi jenasah, mengambil keterangan para saksi, menangkap tersangka dan menyita barang bukti, melakukan olah TKP serta membawa korban untuk diotopsi di RS Bhayangkara.

“Tersangka sudah diamankan di Polsek Dimembe untuk diproses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini