ASN Pemkot Banda Aceh Dilarang Main Game Online!

Syukri Syarifuddin, iNews · Senin 04 Januari 2021 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 340 2338306 asn-pemkot-banda-aceh-dilarang-main-game-online-40iGBv87Zr.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh sejak 29 desember 2020, resmi mengeluarkan Surat Edaran Nomor 800/2628 berupa larangan bermain game online bagi aparatur sipil negara (ASN) dan seluruh tenaga kontrak. Bagi asn yang nekat melanggar akan diberi sanksi administrasi.

Hal tersebut dilakukan pasca majelis ulama Aceh mengeluarkan fatwa haram terhadap permainan game judi online.

Surat edaran berupa larangan bermain game online ini dikeluarkan untuk menjalankan sesuai dengan perintah fatwa dari majelis permusyawaratan ulama (mpu) Aceh, karena selain bertentangan dengan Syariat Islam, game ini juga dinilai dapat menyita waktu secara sia-sia.

ASN dan seluruh tenaga kontak di lingkungan Pemkot Banda Aceh dilarang bermain online agar dapat meningkatkan pelayanan baik kepada kepada masyarakat maupun pelayanan internal ASN.

"Hal tersebut untuk meningkatkan pelayanan ASN," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Banda Aceh, Arie Maula Kafka, Senin (4/1/2020).

Baca Juga : Viral, 'Jokowi Gondrong' Jadi Petani Buah Naga di Banyuwangi

Setelah dikeluarkannya surat edaran tersebut, seluruh ASN dan tenaga kontrak diharapkan untuk dapat menghapus aplikasi game online di telefon genggam mereka masing-masing sebelum nantinya akan dirazia oleh Satpol PP.

Dan jika ditemukan ada yang melanggar akan diberikan sanksi administarasi berupa penundaan pembayaran gaji hingga penurunan pangkat.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini