Hujan Deras, Basarnas Hentikan Pencarian 1 Orang Korban Longsor di Manado

Subhan Sabu, Okezone · Sabtu 16 Januari 2021 23:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 340 2345687 hujan-deras-basarnas-hentikan-pencarian-1-orang-korban-longsor-di-manado-ghfezmBEGq.jpg Tim Basarnas Manado saat mencari korban tanah longsor (foto: ist)

MANADO - Bencana tanah longsor di Kota Manado, tepatnya di jalan Sea Kelurahan Malalayang Satu Barat Lingkungan 2, yang menimpa dua rumah warga diakibatkan oleh hujan deras disertai angin kencang, yang melanda wilayah Sulawesi Utara sejak kemarin hingga hari ini.

Basarnas Manado bersama tim gabungan TNI-Polri bahu membahu melakukan proses evakuasi di tengah hujan deras dengan menggunakan bantuan alat berat.

Baca juga:  1 Keluarga di Manado Tewas Tertimbun Tanah Longsor 

Ada dua orang yang berhasil di evakuasi yakni Kevin (40) dalam kondisi selamat, dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit, sedangkan Meyni Pondaag (62) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor Basarnas Manado Suhri Noster Norbertus Sinaga mengatakan satu orang lagi bernama San Hasan (30) masih dalam proses pencarian.

"Karena hujan masih turun otomatis untuk pencarian kita hentikan sementara juga alat berat kita hentikan karena pasti akan terjadi pergeseran-pergeseran tanah yang masih labil saat ini," kata Sinaga, Sabtu (16/1/2021).

Kendala utama dalam pencarian, menurut Sinaga dikarenakan terkendala posisi korban yang tidak tahu berada di lantai berapa sehingga mempersulit tim SAR untuk melakukan pencarian di reruntuhan bangunan yang terkena tanah longsor.

"Kalau masyarakat tahu korban berada dilantai dasar, lantai satu atau dimana, akan mempermudah pencarian," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini