Jambret HP Anak Kecil, Pemuda Ini Bonyok Dipukuli Warga

Pramono Putra, iNews · Minggu 17 Januari 2021 03:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 17 519 2345700 jambret-hp-anak-kecil-pemuda-ini-bonyok-dipukuli-warga-OT3CHWGPz1.jpg Heri saat diamuk massa usai menjambret (foto: ist)

SIDOARJO - Beruntung nasib Heri Irawan 25 tahun, warga Kaliwates Jember, Jawa Timur. Meski tertangkap massa karena aksi nekatnya merampas handphone milik seorang anak kecil, di pinggir jalan, namun bisa diselamatkan polisi yang kebetulan melintas patroli di lokasi kejadian.

Pemuda yang bekerja sebagai buruh pabrik ini, ditangkap massa setelah merampas sebuah hp milik anak kecil di tepi jalan dikawasan Desa Sidorejo Krian-Sidoarjo. Massa yang mengetahui aksi pelaku langsung mengejar pelaku yang menggunakan motor dan berhasil menangkapnya tidak jauh dari tempat kejadian.

 Baca juga: Jadi Begal Motor, Sekdes di Sumsel Diciduk Polisi

Massa yang mengepung pelaku, membuat pelaku tidak berdaya. Untungnya sebelum massa marah dan menghakimi pelaku, polisi datang dan langsung mengamankan pelaku ke Mapolsek Krian.

Kepada polisi pelaku mengaku, nekat merampas HP karena butuh uang untuk menghidupi keluarganya. Menurut pelaku, sejak pandemi covid penghasilan dirinya sebagai buruh menurun, sehingga dirinya nekat melakukan aksi perampasan HP di jalanan.

Baca juga:  Geng Motor Bercelurit Serang Warung Pecel Lele di Jaksel, Rampas Uang dan Laptop Pedagang

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti HP hasil kejahatan yang sempat dibuang pelaku, serta sebuah motor yang digunakan pelaku dalam melakukan aksi perampasan di jalan.

“Saat ini pelaku masih kita periksa di Mapolsek Krian, kita dalami apakah dia terlibat aksi perampasan HP di tempat lainnya di wilayah Sidoarjo, “ tegas Kapolsek Krian, Kompol Mukhlason, Sabtu (17/1/2021).

Sementara untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini pelaku diamankan di sel tahanan Polsek Krian-Sidoarjo.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini