TNI-Polri Solid, Pangdam Udayana: Tak Ada yang Bisa Ganggu NKRI

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 21 Januari 2021 08:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 340 2348164 tni-polri-solid-pangdam-udayana-tak-ada-yang-bisa-ganggu-nkri-NTqJmRpUJY.jpg Pangdam Udayana Maruli Simanjuntak dan Kapolda NTB M Iqbal (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengapresiasi kekompakan prajurit TNI dan personel Polri di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ia meminta kekompakan TNI-Polri di NTB semakin ditingkatkan, mengingat ancaman terhadap keamanan masyarakat maupun NKRI dapat terjadi kapan saja.

"Saya sangat bangga karena ada dua institusi yang sangat berperan di negara ini yaitu TNI dan Polri. Peran ini harus berlanjut dan ditingkatkan, kalau bersatu dua institusi ini dengan baik maka tidak akan pernah ada yang bisa menganggu negara kesatuan RI, dan mudah-mudahan kedepan peran kita bisa terus meningkat untuk NKRI," kata Maruli di Polda NTB, Rabu (20/1/2021).

Maruli berharap TNI-Polri terus meningkatkan kekompakan agar tercipta sinergitas, untuk mewujudkan NTB yang aman dan damai.

"Semoga kedepan kepemimpinan Danrem 162/WB dan Kapolda NTB bisa terus bekerjasama dengan baik," ucap Maruli.

Sementara itu Kapolda NTB, Irjen Mohammad Iqbal menyebut bahwa semangat dari Maruli dapat semakin mengharmoniskan kerjasama antara TNI-Polri di NTB dalam menjaga Bumi 1.000 Masjid.

"Polda NTB sangat bangga luar biasa atas berkenannya Pangdam IX/Udayana hadir pada apel pagi ini, dan semua amanatnya sangat strategis untuk kinerja anggota kepolisian di NTB," tutur Iqbal.

Baca Juga : Persetujuan Calon Kapolri Listyo Sigit Disahkan DPR Siang Ini

"Pangdam IX/Udayana merupakan pimpinan seluruh Polri di NTB, karena kita tahu bahwa TNI-Polri adalah satu tarikan nafas untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia," sambung Iqbal.

Iqbal mengungkapkan amanat yang disampaikan Pangdam IX/Udayana akan dilaksanakan dengan baik oleh dirinya dan jajaran. "Kami akan melaksanakan semua arah Pangdam tadi," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini