Pratu Roy Vebrianto Tewas dalam Baku Tembak dengan KKB di Papua

Antara, · Jum'at 22 Januari 2021 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 18 2349134 pratu-roy-vebrianto-tewas-dalam-baku-tembak-dengan-kkb-di-papua-yLKaTxaUFo.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAYAPURA – Pratu Roy Vebrianto, anggota TNI Yonif 400 / BR, tewas akibat tembak-menembak dengan anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Provinsi Papua, Jumat (22/1/2021).

Korban mengalami luka tembak di bagian dada kanan dan dinyatakan meninggal dunia setibanya di RS Mitra Masyarakat di Kecamatan Timika, Kabupaten Mimika, Papua, setelah dievakuasi dengan helikopter, Kolonel CZI IGN Suriastawa, juru bicara daerah. Komando Bersama Kogabwilhan III, ditegaskan di sini, Jumat.

BACA JUGA: Pesawat Misionaris Dibakar KKB, Tokoh Papua : Dewan Gereja Bisu Seribu Bahasa!

“Saat ini jenazah masih di Timika, dan berdasarkan laporan yang (kami terima), baku tembak masih berlangsung antara anggota Yonif 400 / BR dan KKB,” kata Suriasta.

BACA JUGA: Prajurit TNI Keliling Kampung Papua Obati Warga

Sebelumnya, dua anggota Yonif 400 / BR juga tewas dalam baku tembak dengan anggota kelompok kriminal bersenjata di Papua. Prajurit yang gugur adalah Prajurit Firdaus yang meninggal pada 7 November 2020 dan Prajurit Agus Kurniawan yang meninggal pada 11 Januari 2021.

Yonif 400 / BR yang berkantor pusat di Semarang, Jawa Tengah merupakan bagian dari Satgas pengamanan daerah rawan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini