Beberapa Wilayah di Sulut Masih Hujan Malam Ini, BMKG: Waspada Banjir & Tanah Longsor!

INews.id, · Jum'at 22 Januari 2021 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 340 2349303 beberapa-wilayah-di-sulut-masih-hujan-malam-ini-bmkg-waspada-banjir-tanah-longsor-5fK9WXbJxH.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MANADO - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sam Ratulangi kembali mengingatkan bahaya banjir dan tanah longsor. Pasalnya hujan masih akan berlangsung hingga malam hari. 

BMKG mengingatkan update cuaca ekstrem provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tanggal 22 Januari 2021 pukul 19:45 Wita. Masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang di seluruh wilayah Minahasa Selatan, Minahasa, Minahasa Utara, Kota Bitung, Kota Tomohon, Minahasa dan Bolmong bagian utara . 

Begitu pula dengan Bolmong Timur bagian utara, Kepulauan Sitaro bagian selatan, dan seluruh Kepuauan Talaud 

“Serta dapat meluas ke wilayah Kepulauan Kepulauan Sangihe bagian selatan. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 22:20 Wita,” kata Prakirawan BMKG Sam Ratulangi, Astrid Yesica Lasut. 

Sementara itu, Koordinator Operasional Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Ben Arther Molle tetap berharap warga yang tinggal wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat untuk tetap berhati-hati dan tanggap terhadap potensi bencana hidrometeorologi. 

Baca juga: Lagi, Gempa M5,1 Guncang Melonguane Sulut

“Tetap waspada cuaca seperti ini yang dapat menimbulkan terjadinya bencana, terutama di daerah-daerah yang rawan banjir dan tanah longsor,” ucapnya. 

Banjir masih mengancam Kota Manado daerah lain di Sulawesi Utara karena hujan di beberapa wilayah belum kunjung berhenti.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini