Rumah Terbakar, Bocah 2 Tahun Tewas di Ayunan

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Minggu 31 Januari 2021 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 31 340 2353749 rumah-terbakar-bocah-2-tahun-tewas-di-ayunan-RYqvgA2krx.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

PEKANBARU - Musibah kebakaran terjadi di sebuah rumah di Desa Kuala Semundam Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan, Riau. Seorang anak berusia 2 tahun meninggal dunia terbakar di dalamnya.

Korban diketahui terjebak dalam rumah di ayunan. Sementara orangtuanya sedang pergi saat rumah terbakar. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

"Rumah yang terbakar adalah permanen. Korban adalah anak dari AF. Saat ditinggal korban dalam kondisi tidur di ayunan dalam rumah," kata Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko Sabtu (30/1/2021).

Kebakaran terjadi Sabtu 30 Januari 2021 sekitar pukul 14.30 WIB. Keterangan saksi bahwa korban saat itu berada di ayunan. Korban dijaga oleh abangnya yang berusia 15 tahun. Kedua orangtua mereka berbelanja ke pasar.

Setelah adiknya tertidur, abang korban menghidupkan anti nyamuk bakar. Anti nyamuk bakar ini ditaruh di bawah ayunan. Abang korban itupun pergi untuk menjaga kedai mereka.

Tidak lama berselang muncul api dari dalam rumah. Tetangga korban meneriaki ada kebakaran. Abang korban menyebutkan ke warga kalau adiknya berada di dalam rumah.

"Selanjutnya seoarang warga bernama Padli masuk ke dalam rumah yang kondisinya api masih menyala. Tidak berapa lama Padli keluar rumah dengan membawa korban RF,namun dalam kondisi sudah meninggal dengan tubuh luka terbakar," imbuhnya.

Baca Juga : Gedung Dinas Pendidikan Bekasi Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp500 Juta

Sebelum petugas pemadam kebakaran tiba, warga melakukan pemadaman seadanya. Tidak berapa lama baru petugas datang ke lokasi dan berhasil menjinakan api.

"Saat orangtuanya ke pasar, korban selalu dijaga kakaknya di rumah," tuturnya.

Baca Juga : 6 Orang Tewas Akibat Kebakaran Rumah

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini