Rumah Terendam 1 Meter, Pengungsi Banjir Indramayu Sempat Berebut Makanan

Toiskandar, iNews · Selasa 09 Februari 2021 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 525 2359422 rumah-terendam-1-meter-pengungsi-banjir-indramayu-sempat-berebut-makanan-opXaoTy93w.jpg Pengungsi banjir Indramayu sempat berebut makanan untuk makan malam (Foto : iNews)

INDRAMAYU - Para korban banjir di Indramayu, Jawa Barat, pada Selasa (9/2/2021), malam ini, mengungsi ke sejumlah tempat. Mereka bahkan sempat berebut makanan saat adanya bantuan makanan untuk korban banjir yang rumahnya terendam hingga satu meter.

Para korban banjir ini berharap banjir segera surut dan bisa kembali beraktifitas seperti biasa.

Sejumlah ibu-ibu korban banjir yang mengungsi di kantor Desa Tulungagung, Kecamatan Kertasemaya, Indramayu, Jawa Barat, ini sempat berebut makanan saat adanya bantuan makanan untuk para korban banjir. Meski demikian, hal tersebut tidak berlangsung lama dan mereka bisa tertib kembali setelah mendapatkan makanan untuk makan malam.

Mereka makan dan istirahat bersama keluarga di tempat pengungsian. Bahkan sejumlah balita pun tampak bersama orang tuanya dengan kondisi seadanya.

Sementara itu, sejumlah pengungsi lain nampak terlihat menggunakan sebagian badan jalan pantura sambil menjaga perabotan mereka yang sempat diselamatkan.

Para pengungsi ini mengaku banjir yang masuk pada Senin pagi datang secara tiba-tiba dan dengan cepat merendam rumah mereka. Sebagian warga langsung menyelamatkan diri dan meninggalkan rumah. Ketinggian air yang merendam rumah mereka pun mencapai satu meter.

"Air di rumah saya sampai satu meter," ujar Lina, salah satu pengungsi korban banjir.

Baca Juga : Dramatis, Proses Evakuasi Jenazah Korban Banjir Dibawa dengan Perahu Karet

Baca Juga : Video Viral Banjir Cipali Ternyata Kejadian Hari Minggu Sore

Sedikitnya, banjir di Indramayu merendam 18 kecamatan. Banjir terjadi lantaran hujan lebat dan luapan di sejumlah sungai seperti Sungai Cimanuk, Sungai Cipanas, dan sungai lainya. Pemerintah Kabupaten Indramayu pun menetapkan tanggap darurat banjir hingga tujuh hari.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini