5 Hari Tak Terlihat, Mahasiswa UGM Ditemukan Tewas di Kamar Kosnya

Priyo Setyawan, Koran SI · Kamis 11 Februari 2021 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 510 2360532 5-hari-tak-terlihat-mahasiswa-ugm-ditemukan-tewas-di-kamar-kosnya-QV6R4I9xMf.jpg Petugas melakukan evakuasi di lokasi penemuan mayat mahasiwa UGM (Foto: Humas Polresta Yogyakarta)

SLEMAN - Stanley Heryanto (20), mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), warga Citra 1 Blok 4/31. Kalideres, Jakarta Barat, ditemukan meninggal di lantai 3, kamar kosnya nomor 7, Jalan Cokrodipuran Nomor 12 RT 08 RW 02 Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, Kamis (11/2/2021). Dugaan awal, ia meninggal karena sakit.

Kasubag Humas Polresta Yogyakarta Iptu Timbul Sasana Raharja mengatakan orang yang pertama kali mengetahui mahasiswa UGM itu meninggal adalah penjaga kos, Untara (30), yang akan ke dapur di lantai 3 pukul 09.00 WIB mencium bau menyengat.

Setelah ditelusuri bau itu berasal dari kamar Nomor 7. Namun, kamar dikunci dari dalam. Karena itu, ia menghubungi temannya Hari Widodo (33) guna memastikan bau menyengat itu memang berasal dari kamar tersebut. Setelah memastikan bau itu memang dari kamar itu, mereka selanjutnya menghubungi supervisor jaga kos, Prayitno (43).

Baca Juga: Pejabat Sementara Kades Ditemukan Tewas di Tepi Sungai

Pukul 09.30 WIB, Prayitno datang ke kamar tersebut untuk membuka pintu kamar kos dan mendapati penghuni kos kepalanya terbungkus plastik dengan kondisi melepuh dan mengeluarkan bau menyengat.

“Temuan itu selanjutnya dilaporkan ke Polsekta Gondomanan pada pukul 10.00 WIB,” kata Timbul, Kamis 11 Februari 2021.

Mendapat laporan itu, petugas bersama tim inafis Polresta Yogyakarta dan PMI Yogyakarta mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk dilakukan visum dan pemeriksaan lebih lanjut.

“Dugaan awal korban meninggal karena sakit. Sebab dari keterangan penjaga kos Untara, sekitar 7 hari lalu ada keluarganya yang dari Jakarta menjenguknya. Korban sendiri selama lima hari tidak keluar kamar dan saat ditemukan meninggal di kamar juga ada tabung gas oksigen,” paparnya.

Kasus ini sekarang ditangani Polsek Gondomanan, Yogyakarta. Baca Juga: Penumpang Bus Bercelana Loreng Ditemukan Tewas, Sempat Dikira Prajurit TNI

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini