Modus Prostitusi Online, Perampok Gasak Harta Benda Korban

Adi Palapa Harahap, iNews · Jum'at 19 Februari 2021 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 608 2364569 modus-prostitusi-online-perampok-gasak-harta-benda-korban-qhJ3QKKwAw.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MEDAN - Aparat Unit Tekab Polsek Medan meringkus pelaku perampokan dengan modus prositusi online. Dalam penangkapan yang dilakukan di sebuah hotel Jalan Wahid Hasim, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, pelaku sempat menolak dibawa petugas.

Petugas pun sempat kesulitan, namun pada akhirnya pelaku berhasil diboyong petugas ke dalam mobil patroli. Polisi hanya mengamankan otak pelaku dan masih memburu pelaku lainnya.

Baca Juga:  Fakta-Fakta Perampok Paksa Emak-Emak Oral Seks

Pelaku bernama M.Syarif Arif, warga Klambir Lima yang merupakan otak pelaku perampokan dengan modus mencari korbannya melalui media sosial. Dalam menjalankan aksinya, pelaku mencari korban melalui chating mengunakan profil photo palsu mengajak korbannya bertemu di sebuah hotel sesuai tarif kencan yang sudah disepakati.

Namun, saat bertemu di hotel, korban menolak lantaran photo wanita yang mau dikencanin tidak sesuai dengan photo yang di profil. Dan dua orang pelaku wanita memanggil dua rekannya yang sebelumnya sudah menunggu di luar hotel dan merampok harta benda korban berupa handphone dan kalung emas milik korban.

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo mengatakan, dalam kasus ini polisi menduga komplotan perampok melalui media sosial merupakan jaringan yang kerap kali beraksi mencari korbannya dengan umpannya seorang wanita.

Baca Juga:  Pria Tanpa Busana Terekam CCTV Rampok Minimarket, Gasak Rokok & Kosmetik

Untuk pelaku lainnya berjumlah 4 orang masih dalam pengejaran polisi. Indentitas mereka juga sudah dikantongi polisi. Sementara Syarif, otak pelaku terancam hukuman selama 9 tahun penjara.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini