Pesawat Angkatan Udara Jatuh, 6 Anggota Militer Tewas

Susi Susanti, Koran SI · Senin 22 Februari 2021 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 18 2365982 pesawat-angkatan-udara-jatuh-6-anggota-militer-tewas-sIM0tJEfJs.jpg Pesawat angakatan udara Meksiko jatuh (Foto: SUUMA Voluntarios)

MEXICO CITY - Enam anggota militer Meksiko tewas dalam kecelakaan pada Minggu (21/2) pagi setelah pesawat angkatan udara Meksiko di negara bagian tenggara Veracruz jatuh di lapangan dekat bandara.

Dikutip Reuters, Kementerian Pertahanan mengatakan Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 9:45 pagi pada hari Minggu ketika Learjet 45XR lepas landas dari Bandara El Lencero di Emiliano Zapata, dekat dengan kota Xalapa.

Keenam korban belum diidentifikasi dan militer akan melakukan penyelidikan. Hingga saat ini belum jelas berapa banyak yang berada di dalam pesawat itu.

(Baca juga: Mesin Mati Saat Pesawat Lepas Landas, Puing-puing Berjatuhan di Area Perumahan)

Dilansir BNO News, sebagian besar pesawat, kecuali kokpit dan ekornya, hancur saat jatuh di lapangan dekat bandara. Video dari tempat kejadian menunjukkan petugas penyelamat mencoba memecahkan jendela kokpit untuk menemukan korban selamat.

Kementerian Pertahanan Meksiko mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa enam anggota tentara tewas dalam kecelakaan itu, termasuk pilot dan co-pilot. Penyebab kecelakaan belum diketahui.

(Baca juga: Dua Demonstran Tewas Ditembak, Ribuan Warga Myanmar Gelar Aksi Protes)

Data dari FlightAware menunjukkan pesawat telah terbang dari Mexico City ke Xalapa pada Minggu (21/2) pagi, tetapi petugas penyelamat mengatakan pesawat itu lepas landas ke Villahermosa di Tabasco pada saat kecelakaan terjadi.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini