Lagi, 2 Polisi Ditangkap Terkait Narkoba, Kali Ini di Jawa Tengah

Taufik Budi, Okezone · Senin 22 Februari 2021 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 512 2366306 lagi-2-polisi-ditangkap-terkait-narkoba-kali-ini-di-jawa-tengah-fteTTYSJRo.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEMARANG – Sebanyak dua anggota polisi ditangkap karena kedapatan mengonsumsi narkoba. Mereka kini harus menjalani pemeriksaan intensif di Markas Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng).

“Tidak pandang bulu, terhadap siapa pun yang melakukan pelanggaran tindak pidana narkoba. Jelas-jelas Bapak Kapolri sudah mengumumkan tidak ada tempat lagi anggota yang telah coba-coba, baik menggunakan apalagi mengedarkan, apalagi sebagai bandar,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Ironi Kompol Yuni, Berprestasi Berantas Narkoba Malah Jadi Pemakai Barang Haram

Keduanya adalah Bripka AA yang bertugas di Polres Salatiga dan AKP K anggota Polres Wonogiri. Mereka ditangkap dalam waktu berdekatan. Bripka AA ditangkap di rumahnya, di Salatiga pada Kamis 18 Februari, sementara AKP K dibekuk di kediamannya Selasa 16 Februari.

“Polda Jawa Tengah sudah melakukan penangkapan terhadap anggota Polri yang coba-coba menggunakan narkoba. Pada 18 Februari kemarin, Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah telah menangkap seorang anggota Polri berpangkat Bripka dengan inisial AA,” terangnya.

Baca juga: Ditangkap Pakai Sabu, Mamah Muda Ngaku untuk Diet

“Satu lagi, dilakukan penangkapan terhadap AKP K di Wonogiri. Dan yang bersangkutan tidak mempunyai jabatan. Artinya jabatannya sebagai Pama (perwira menengah) Polres, itu pun hukuman demosi akibat menggunakan narkoba,” imbuhnya.

Dalam penangkapan itu, polisi menemukan sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu dalam kemasan klip. “Barang buktinya sementara ada satu paket 0,7 gram. Dan yang di Salatiga barang buktinya 9 paket (sabu),” pungkasnya.

Kasus polisi ditangkap karena menggunakan narkoba juga terjadi beberapa waktu lalu. Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi yang saat itu menjabat sebagai Kapolsek Astanaanyar ditangkap, beserta 11 anggotanya karena terbukti menggunakan sabu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini