Kakek Ini Kirim Paket Kilat Berisi 831 Gram Sabu

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Selasa 23 Februari 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 608 2366841 kakek-ini-kirim-paket-kilat-berisi-831-gram-sabu-JJNRe18Bz8.jpg Kakek ini nekat kirimkan narkoba melalui paket kilat (Foto : Okezone.com/Wahyudi)

DELISERDANG - Petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara menangkap seorang kakek bernama Khairul alias Mbah (53), warga Kota Pasuruan, Jawa Timur. Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara, Brigjen Pol Atrial, mengatakan Mbah Khairul ditangkap karena patut diduga terlibat dalam peredaran gelap narkoba lintas Provinsi. Ia ditangkap berikut barang bukti narkoba jenis sabu seberat 831 gram.

Barang haram itu dikirim Mbah Khairul dengan menggunakan jasa kiriman kilat TIKI dari Sumatera Utara dengan tujuan Kota Pasuruan. Untuk mengelabui petugas, paket narkoba itu dikirimkan berikut paket pisang sale.

Afrial menjelaskan, pengungakapan ini berawal pada hari Jumat, 5 Febuari 2021 lalu. Saat itu BNN mendapatkan informasi dari petugas Regulated Agent PT Apolo bandara Kualanamu, Deliserdang bahwa ada paket yang mencurigakan diduga narkotika jenis sabu-sabu. Hal itu kemudian ditindak lanjuti dengan melakukan pemeriksaan kardus berisi pisang sale yang didalamnya terdapat 831 gram sabu-sabu.

"Kita lalu melakukan kontrol delivery terhadap paket tersebut hingga paket itu tiba di Kota Pasuruan. Begitu paket itu diterima tersangka, kita langsung lakukan penangkapan," jelas Atrial.

Baca Juga : Helikopter Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan di Siak

Atrial lebih lanjut menyebutkan, dari hasil penyelidikan mereka, sabu-sabu tersebut rencananya akan dikirimkan ke Bali dan Nusa Tenggara Barat melalui jalur darat.

"Saat ini kita masih dalami keterlibatan pihak lain dalam jaringan tersangka. Sejauh ini yang kita tahu, tersangka mengirim dan menerima sendiri paket tersebut," tukasnya.

" Untuk tersangka, kita jerat dengan Pasal 114 Ayat 2 dan Pasal 112 Ayat 2 Jo Pasal 132 Undang-undanh Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Tindak Pidana Narkotika dengan ancaman seumur hidup atau pidana mati," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini