Sepupu Ratu Elizabeth Dipenjara Atas Tuduhan Serangan Seksual

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 24 Februari 2021 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 18 2367536 sepupu-ratu-elizabeth-dipenjara-atas-tuduhan-serangan-seksual-weFNclFUUm.jpg Ratu Inggris Elizabeth II. (Foto: Reuters)

LONDON - Sepupu Ratu Elizabeth II, telah dipenjara selama 10 bulan atas tuduhan pelecehan seksual yang terjadi di rumahnya, Kastil Glamis, Skotlandia. Simon Bowes-Lyon, (34 tahun), juga telah dimasukkan dalam daftar pelaku pelanggaran seks setelah insiden yang terjadi pada Februari 2020 itu.

Surat kabar The Sun melaporkan bahwa pria bergelar Earl of Strathmore itu mengendap-endap ke kamar tidur seorang wanita berusia 26 tahun di Kastil Glamis dan meraba-rabanya. Surat kabar itu melaporkan bahwa Bowes-Lyon mengaku bersalah atas serangan seks tersebut di Pengadilan Sheriff Dundee.

BACA JUGA: Suami Ratu Elizabeth, Pangeran Philip Dirawat di Rumah Sakit

Sheriff Alastair Carmichael mengatakan bahwa Bowes-Lyon telah berulang kali mengabaikan permintaan korbannya selama serangan itu.

"Bahkan sekarang, satu tahun kemudian, dia masih, kadang-kadang, mengalami mimpi buruk dan merasa panik karena diserang secara seksual oleh Anda,” kata Carmichael sebagaimana dilansir BBC.

"Ini juga berdampak pada kesejahteraan emosionalnya."

Dalam pernyataan di luar pengadilan setelah mengaku bersalah bulan lalu, Bowes-Lyon mengatakan dia "sangat malu atas tindakan yang telah menyebabkan kesusahan bagi seorang tamu di rumah saya". Dia mengatakan dalam keadaan mabuk berat malam itu.

BACA JUGA: Cari Asisten Pribadi, Ratu Elizabeth Buka Lowongan Bergaji Rp659 Juta

Kastil Glamis, dekat Forfar, telah menjadi tempat kedudukan keluarga Bowes-Lyon sejak 1372.

Itu adalah rumah masa kecil Ibu Ratu Elizabeth II, dan tempat di mana saudara perempuan Ratu, Putri Margaret lahir.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini