Ponpes di Pamekasan Diterjang Longsor, 5 Santriwati Tewas

Dedy Priyanto, iNews · Rabu 24 Februari 2021 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 519 2367391 ponpes-di-pamekasan-diterjang-longsor-5-santriwati-tewas-3EWxfxCsxA.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PAMEKASAN - Lima santriwati tewas dan satu orang mengalami luka parah saat sebuah pondok pesantren di Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan pada Rabu (24/2/2021) dini hari diterjang longsor.

Proses evakuasi baru selesai dilakukan hingga pagi hari dan korban meninggal dunia langsung dibawa pulang ke rumah masing – masing dan yang mengalami luka dibawa ke Rumah Sakit Waru Pamekasan.

Tim gabungan dari BPBD, polisi dan TNI serta Tagana sejak dini hari berusaha mengevakuasi para korban yang tertimbun longsor.

Baca Juga:  Cuaca Ekstrem Masih Landa Jawa Tengah hingga 25 Februari, Waspadai Banjir dan Longsor

Lokasi yang memang di pelosok desa membuat proses evakuasi berjalan lama, baru setelah pagi hari tim evakuasi berhasil menemukan lima orang santriwati meninggal dunia di bawah reruntuhan, sedangkan seorang lainnya luka parah.

Menurut Kapolsek Pasean AKP Tugiman mangatakan, bahwa pondok pesantren itu berada di bawah tebing. Saat kejadian pada Rabu dini hari, memang terjadi hujan deras disertai angin.

Korban luka dibawa ke Rumah Sakit Waru, sedangkan lima orang meninggal langsung dibawa pulang keluarga ke rumahnya masing – masing. Untuk sementara Pondok Pesantren Anni Domiyah ditutup dan para santri dipulangkan.

Korban meninggal dunia :

1. Rubiatul Adhaia (14) santriwati asal Desa Poreh, Kecamatan Karang Penang Sampang.

2. Siti Khomariyah (16), santriwati asal Kecamatan Sumber, Kabupaten Jember.

3. Santi (14), santriwati asal Desa Dukuh Mencek, Kecamatan Suko Ramli, Kabupaten Jember.

4. Nur Aziza (13), santriwati asal Desa Dukuh Mencek, Kecamatan Suko Ramli, Kabupaten Jember.

5. Nabila (12), santriwati asal Desa Sempong Barat, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep.

Korban luka :

1. Nurul Khomariyah (15) santriwati asal Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumber Jambi, Kabupaten Jember. ( masih dirawat di puskesmas) .

Sementara situasi di lokasi sampai saat dalam keadaan kondusif. Baca Juga: Hujan Lebat, Longsor Intai Area Makam Covid-19 di Tangsel

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini