Pria Tanpa Identitas Tewas Tabrakkan Diri ke KA Penataran

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 24 Februari 2021 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 519 2367715 pria-tanpa-identitas-tewas-tabrakkan-diri-ke-ka-penataran-fVBDyJqh9v.jpg Petugas evakuasi korban tewas tertabrak kereta api (Foto: Dok Polsek Singosari)

MALANG – Seorang pria nekat menabrakkan kereta api diri ke Kereta Api (KA) Penataran Dhoho di perlintasan Desa Tunjungtirto, Singosari, Malang, Jawa Timur. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (24/2/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Singosari Kompol Octa Panjaitan menduga korban yang tidak diketahui identitasnya ini bunuh diri dengan menabrakkan kereta api yang melintas dari Surabaya – Blitar. Dari keterangan sang masinis kereta api, korban diduga sengaja menabrakkan diri ke KA Penataran saat melihat kereta api akan melintas.

“Masinis sudah mencoba mengklakson korban agar menghindar. Tetapi korban tidak mengindahkan. Sebaliknya, ia justru pindah ke tengah perlintasan,” ucap Octa saat dikonfirmasi okezone.com.

Baca Juga: Stasiun Semarang Tawang Kebanjiran 75 Cm, Penumpang Dialihkan ke Poncol

Dirinya menyebut, korban berjalan dari arah selatan, sedangkan kereta api tersebut berjalan dari utara ke selatan. “Jadi tampaknya dia sengaja menghadang kereta api Penataran,” tuturnya.

Tak ayal, korban pun tertabrak KA Penataran tersebut. Korban terseret sekitar 500 meter dari tempat kejadian. Tubuhnya pun berceceran di lokasi ini.

“Akibat kejadian itu, masinis terpaksa menghentikan perjalanan kereta api. Kemudian, memindahkan tubuh korban ke pinggir pelintasan,” terangnya.

Pihaknya kini masih menyelidiki identitas mayat pria yang diduga menabrakkan diri ke KA Penataran ini, lantaran minimnya saksi dan tak ada identitas di sekitar lokasi. Mengingat, lokasi kejadian ini jauh dari permukiman warga.

“Ciri-cirinya korban mengenakan baju berwarna biru bermotif dongker,” tuturnya.

Baca Juga: Rel Sudah Diperbaiki, Perjalanan Kereta Api Daop 3 Cirebon Kembali Normal

Kini, jasad pria tanpa identitas ini masih berada di ruang forensik RSUD Saiful Anwar guna proses pemeriksaan dan autopsi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini