Magelang Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak

Angga Rosa (Koran Sindo), Koran SI · Selasa 02 Maret 2021 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 512 2371026 magelang-diterjang-angin-kencang-puluhan-rumah-rusak-BX0xYFK5gl.jpg Angin Kencang di Magelang (Foto: Istimewa)

MAGELANG - Bencana alam angin kencang melanda wilayah Kecamatan Srumbung, Muntilan, Dukun, Salaman dan Salam, Kabupaten Magelang, Selasa (2/3/2021). Puluhan rumah warga yang tersebar di lima wilayah kecamatan tersebut dilaporkan mengalami kerusakan ringan.

Hingga tadi sore, setidaknya ada 31 unit rumah warga yang mengalami kerusakan pada bagian atap akibat diterjang angin kencang. "Di desa saya (Salam), ada beberapa rumah yang rusak ringan. Atapnya ada yang jebol setelah diterjang angin," kata Slamet, warga setempat.

Dia menuturkan, dalam beberapa hari belakangan, daerahnya sering diguyur hujan deras. Namun, hujan tadi siang disertai angin kencang dan merusak rumah warga.

"Infonya di daerah Gulon (Kecamatan Salam) ada beberapa pohon yang tumbang dan menutup akses jalan. Sebagian sudah tertangani," ujarnya.

Sementara itu, pohon tumbang yang menghalangi jalan dan jaringan kabel listrik di Desa Bringin, Kecamatan Srumbung yang padam sudah tertangani. Warga bersama relawan dan personil dinas terkait bergotong-royong membersihkan pohon yang menutup jalan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini