Cekcok, Suami Tebas Istri hingga Tewas Mengenaskan

Herman Amiruddin, Okezone · Selasa 02 Maret 2021 01:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 609 2370526 cekcok-suami-tebas-istri-hingga-tewas-mengenaskan-91o0uHGj10.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MAKASSAR - Seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan ditemukan tewas di area persawahan dengan luka mengaga pada bagian leher.

Korban ditemukan tergeletak di tanah tepatnya bawah pondok tepi sawah di Dusun Tarue, Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara Senin (1/3/2021), sekira pukul 14.00 Wita. Korban yang diketahui Lince Bu'tu (46) diduga ditebas oleh suaminya sendiri.

Baca Juga:  Warga Pulau Tidung Temukan Mayat Bayi Mengapung di Perairan

Kasat Reskrim Polres Luwu Utara, AKP Syamsul Rijal mengatakan korban ditemukan oleh warga. Setelah menerima informasi tersebut dari warga sekitar polisi mendatangi lokasi penemuan mayat korban.

"Pasca-kejadian anggota Polsek Sabbang Selatan tiba di lokasi dan mengamankan lokasi. Kemudian, mengumpulkan keterangan saksi-saksi, yang selanjutnya jasad korban dievakuasi," kata Syamsul kepada MNC Portal

Selanjutnya, kata Syamsul, tim gabungan Polsek Sabbang selatan di-backup Polres Lutra mengamankan terduga pelaku berinisial MA yang merupakan suami korban. "Pelaku diamankan tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Kejadian itu pun cukup mengundang perhatian warga skitar. Pasalnya, tubuh pada bagian leher korban berlumuran darah yang diduga digorok oleh pelaku yang tak lain suaminya.

Dari keterangan warga sekitar kata Syamsul menyebutkan bahwa pasangan suami istri (Pasutri) ini sebelumnya terlibat adu mulut. "Warga sekitar mendengarkan suara cekcok keduanya saat berada di sawah," lanjut Saymasul

Baca Juga:  PNS Wanita Ditemukan Tewas Terlentang di Kamar Kosnya

Kemudian, warga yang berada di sekitar sawah berinisiatif melihat Pasutri itu. Keduanya dilihat oleh warga sedang adu mulut hingga terjatuh dari pondok.

Setelah jatuh, pelaku berdiri dan langsung membantai korban dengan cara menggorok leher korban. Usai menghabis korban kata saksi, sekitar 5 menit kemudian pelaku berjalan ke sawah melanjutkan pekerjaannya.

"Warga yang ada di sawah kemudian menghubungi kepala dusun untuk melihat kondisi korban yang telah dianiaya pelaku (suaminya). Dan ternyata betul korban meninggal dunia," ungkap Syamsul

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini