Dikira Makanan, Tukang Becak Temukan Kantong Kresek Berisi Senpi dan 37 Peluru

Abdul Wakhid, iNews · Senin 08 Maret 2021 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 519 2374288 dikira-makanan-tukang-becak-temukan-kantong-kresek-berisi-senpi-dan-37-peluru-Ymq9FrPns6.jpg Tukang becak di Lamongan menemukan senpi dan peluru (Foto: Abdul Wakhid)

LAMONGAN - Seorang tukang becak tak sengaja menemukan senjata api (senpi) beserta puluhan butir peluru yang terbungkus tas kresek warna hitam. Tukang becak tersebut menemukan di jembatan depan pasar ikan Lamongan.

Tukang becak yang menemukan senpi tersebut adalah Hari (66) warga Desa Lopang, Kecamatan Kembangbahu. "Semula saya kira itu makanan, pas saya buka dengan cara merobek plastiknya ternyata isinya pistol," kata Hari pada wartawan, Senin (8/3/2021).

Baca Juga:  Pelajar di Lamongan Gunakan Perahu ke Sekolah Imbas Banjir Tak Kunjung Surut

Hari mengaku tidak menyangka kalau barang yang ditemukan dalam tas kresek warna hitam itu adalah senpi. Pasalnya, kata Hari yang setiap hari mangkal di seputaran Pasar Ikan yang masuk di Kelurahan Tumenggungan, Kecamatan Lamongan ini, menemukan bungkusan di pasar adalah hal yang biasa saja dan umumnya bungkusan itu berupa makanan yang dibuang pemiliknya.

"Barang itu teronggok di sana (sambil menunjuk sisi jembatan pasar ikan)," katanya.

Melihat temuannya bukan sesuatu yang biasa, Hari kemudian memberitahu rekan-rekannya sesama tukang becak dan melaporkan temuannya itu ke Polres Lamongan. Selagi Hari melapor temuan tersebu ke Polres, senpi temuannya itu dibiarkan di lokasi awal dengan diawasi tukang becak lainnya yang biasa mangkal di tempat itu.

Anggota Satreskrim Unit 1 Pidum dan Tim Inavis dipimpin KBO Reskrim Polres Lamongan, Iptu Turkhan Badri pun langsung menuju lokasi tempat ditemukannya senpi. Dari penyelidikan awal, senjata laras pendek temuan Hari tersebut tidak termasuk senjata milik TNI maupun Polri. "Senjata rakitan, " kata Turkhan.

Baca Juga:  Anak Sungai Bengawan Solo Meluap, 3.592 Rumah di Lamongan Kembali Terendam Banjir

Turkhan mengaku belum bisa menyimpulkan terkait senpi tersebut, termasuk siapa pemilik senpi ini juga belum diketahui. Senpi temuan tersebut bersama sebanyak 37 butir peluru dan juga kabel warna merah itu kemudian dibawa ke Polres dengan dirangkap kantong plastik warna putih.

"Kami masih meminta keterangan para saksi, termasuk yang menemukan senjata ini," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini